Kereta anjlok hantam rumah di Yunani, empat penumpang tewas



Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Sebuah kecelakaan maut terjadi di sebelah utara Yunani. Kereta antarkota mengangkut 70 orang hingga mengakibatkan empat penumpang tewas.
Pernyataan dari pihak kereta api menyebutkan, insiden terjadi Minggu (14/5) dini hari. Kereta itu melayani rute Athena-Thessaloniki mendadak anjlok dan menghantam sebuah rumah di Desa Adendro, sekitar 40 kilometer sebelah barat Thessaloniki. Korban lainnya adalah lima penumpang lain serta masinis mengalami luka serius, serta sebuah rumah hancur.

"Saya tengah duduk di beranda rumah, ketika melihat kilatan cahaya dan seketika terdengar ledakan mengerikan," tutur Giorgos Mylonas (78), saksi mata sekaligus warga lokal, seperti diberitakan laman The Guardian.

"Kemudian saya melihat kereta masuk ke dalam sebuah rumah dan mendengar dua orang Albania yang tinggal di sana berteriak meminta pertolongan," imbuhnya.

Dua penyewa di salah satu rumah berlantai tiga sampai melompat dari balkon saking ketakutannya.

"Kami mendengar sebuah ledakan mengerikan dan kami sangat takut kala itu," ujar Mir (26).

Peron kereta menerobos masuk ke rumah, tepatnya di lantai bawah yang merupakan gudang. Akibat tabrakan kereta, rumah tersebut kini miring.

Mavroudis Mintsioudis, seorang pejabat lokal menyebutkan seluruh rumah kini dipenuhi kereta. "Anda bisa melihat bagaimana kecelakaan mengerikan itu terjadi di sini," serunya.

Petugas keselamatan darurat bersama dua puluh truk pemadam kebakaran dan banyak ambulans langsung menuju ke tempat kecelakaan maut itu terjadi. Hingga kini, pencarian korban masih dilakukan. Polisi tidak mengizinkan siapapun mendekat.

(Merdeka.com)

Related

Dunia 6079084287113261384

Post a Comment

item