Festival Rujak Uleg 2017 Lebih Semarak dengan Fashion Show



Srinadi 99,7 FM | Radio Bali -  Festival Rujak Uleg menjadi salah satu ikon paling unik dalam peringatan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS). Tahun ini, festival Rujak Uleg yang akan digelar di kawasan Kembang Jepun, Minggu, (14/7/2017) lebih meriah karena jumlah peserta yang lebih banyak.

“Tahun ini akan lebih semarak karena pesertanya jauh lebih banyak. Kalau tahun lalu pesertanya 1.300an, sekarang yang terdaftar di list kami ada 1.500an peserta. Total ada 300an grup masing-masing terdiri dari lima orang,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Surabaya, Widodo Suryantoro Widodo.

Selain peserta yang lebih banyak, Festival Rujak Uleg untuk menyemarakkan HJKS ke-724 ini mempunyai konsep baru yang lebih seru. Jika sebelumnya festival ini digelar dengan konsep berbaris di meja yang berjejer berderet panjang, tahun ini dibuat berbeda.

Yaitu panggung berbentuk bulat dengan diamter 15 meter. Panggung ini nantinya akan berfungsi sebagai runway para peserta untuk membawakan kostum uniknya.

“Jadi panggung bulat ini untuk fashion show. Kalau dulu peserta pakai kostum unik, hanya tetangga (peserta) kanan dan kiri saja yang tahu. Kali ini akan diparadekan sehingga semua bisa melihat,” lanjutnya.

Selain partisipasi warga, peserta juga datang dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Surabaya, staf hotel, serta tamu kehormatan dari dalam dan luar negeri.

“Kami juga mengundang Konjen di Surabaya serta mahasiswa luar negeri yang ada di sini. Termasuk mengajak PHRI (Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia),” sambung Widodo.

(Liputan6)

Related

Info Unik 101627259264467383

Post a Comment

item