Makeup untuk Wajah Anti Kilap Sepanjang Hari


Saat tidak ingin terlalu sering menggunakan kertas minyak, Anda membutuhkan riasan anti kilap. Ini rahasianya dari makeup artist Adi Adrian.

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali -  Untuk makeup sehari-hari, Anda mungkin tidak selalu mengenakan riasan yang terlalu tebal. Maka saat wajah mulai berminyak, Anda dapat mengatasinya dengan kertas minyak.

Namun, saat tidak ingin terlalu sering menggunakan kertas minyak, Anda membutuhkan riasan anti kilap. Rahasia makeup tahan lama dan anti kilap ini dibeberkan oleh makeup artist ternama Adi Adrian di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Kunci riasan anti kilap menurut Adi Adrian terletak pada makeup dasar. Pertama, pastikan sebelum mengaplikasikan makeup, kulit dalam keadaan bersih. Kemudian, gunakan makeup base yang berjenis oil control, diamkan selama satu menit.

"Selanjutnya, aplikasikan foundation liquid yang berjenis oil free," ucap makeup artist langganan selebritas ini.

Pemilihan jenis makeup yang dapat mengontrol oil memang sangat penting untuk mencegah timbulnya wajah yang terlalu mengilap. Makeup ini biasanya tidak mengandung minyak dan bahan dasarnya lebih banyak air.

Kemudian, lanjutkan dengan penggunakan foundation dalam bentuk krim dan ratakan dengan Beautyblender. Ini akan membuat riasan di kulit wajah terlihat lebih rata. Terakhir, sapukan bedak tabur untuk mengurangi kilap.

"Jika sudah begini, biasanya riasan tahan kilap hingga lebih dari delapan jam. Saya biasanya makeup untuk nikahan dari dini hari, sampai jam dua siang makeup masih bagus," ucapnya. 

(Liputan6)

Related

Info Unik 3089865985532179590

Post a Comment

item