OPD Diminta Manfaatkan Karya Siswa


www.nusabali.com-opd-diminta-manfaatkan-karya-siswa

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Pameran pendidikan dari siswa SD, SMP dan SMA/SMK,  se-Kabupaten Klungkung, ditutup Minggu (21/5) siang.

Penutupan oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Klungkung Dewa Gde Darmawan.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam kesempatan itu mengajak OPD (organisasi perangkat daerah) Kabupaten Klungkung untuk memanfaatkan aneka kerajinan siswa yang dipamerkan tersebut. Seperti tempat buah, lukisan, pas bunga dan lainnya. “Jangan sampai hasil kerajinan siswa SD setelah acara ini selesai, hanya disimpan dalam gudang” ujarnya.

Bupati Suwirta juga berpesan kepada semua guru, setelah acara ini berakhir agar tetap berusaha meningkatkan potensi kemampuan akademik maupun non akademik siswa. “Peningkatan kemampuan ini harus berkesinambungan,” katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Klungkung Dewa Gede Darmawan mengatakan, pameran pendidikan digelar sejak Jumat (19/5) pagi. Pada pameran ini terdapat pelbagai macam hasil kerajinan dari siswa SD dan SMP, serta demonstrasi membuat obat tradisional herbal oleh siswa SMA/SMK. “Adapun yang dipamerkan berupa lukisan dan aneka kerajinan dari bahan bekas,” ujarnya.

Pada acara penutupan diisi dengan kegiatan pentas Apresiasi Budaya Daerah berbentuk beberapa jenis pertunjukan oleh siswa SD dan SMP. Di antaranya pertunjukan pantomim dari siswa SDN 1 Semarapura Tengah, I Made Wikanta Dananjaya Githa dan Ni Made Ayu Ratna Ginanti. Dari siswa SMPN 2 Semarapura membacakan puisi dengan judul ‘Ingatkan Aku’ dan Pertunjukan Kreativitas Musik Tradisional dan lainnya.

(NusaBali.com)

Related

Warta Semarapura 3671288910956616589

Post a Comment

item