Selain Jadi Teman yang Menyenangkan, Ternyata Pelihara Anjing Miliki Banyak Manfaat


Hasil gambar untuk anjing

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Apakah Anda memiliki anjing? Jika iya, banyak manfaat yang diperoleh dari memelihara anjing. Apa sajakah itu?
Membuat kita lebih aktif
Anjing memerlukan olahraga. Mereka tidak bisa diam di tempat yang sama seharian. Memiliki anjing membuat kita ikut bergerak juga.
Sebab, kita harus mengantarkan mereka untuk jalan-jalan dan bermain. Olahraga diketahui baik untuk kesehatan fisik dan mental kita.
Meningkatkan mood
Anjing merupakan teman yang baik, bahkan lebih baik dari manusia. Memelihara anjing bisa membantu memperbaiki mood dan mencegah depresi pada pria dan wanita.
Pemilik cukup menghabiskan waktu 15 hingga 30 menit dengan anjingnya untuk merasa lebih rileks dan tenang.
Menghilangkan stres
Anjing memiliki efek menenangkan pada manusia dan bisa membantu menghilangkan stress.
Beberapa studi menunjukkan bahwa orang-orang yang memiliki anjing, risiko terkena penyakit jantung berkurang karena mereka jarang stres.
Selain itu, selama masa stres, pemilik anjing yang tekanan darahnya tinggi, seketika berkurang ketika hewan peliharaannya tersebut ada di sebelahnya.
Memperpanjang umur
Karena membantu kita berolahraga dan meningkatkan mood, maka memelihara anjing mencegah kita dari penyakit mematikan. Misalnya, sakit jantung, kanker dan kolesterol.
Anak lebih sehat
Anak-anak yang orangtuanya memiliki anjing cenderung lebih sehat. Mereka jarang terkena alergi dan eczema. Menurut Science Daily, anak-anak tersebut juga jarang sakit.
Itulah  beberapa manfaat dari memelihara anjing. Jadi, tidak ada salahnya coba mengadopsi mereka. 
(TribunNews)

Related

Gaya Hidup 2417517710483054306

Post a Comment

item