Wabup Kasta Gugah Semangat Nasionalisme Calon Paskibraka

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali -Guna membangkitkan rasa nasionalisme para calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka ) 2017, Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta memberikan pembekalan sekaligus melakukan brain wash kepada para calon Paskibra yang akan dikarantina dan dilatih selama sebulan.  Brain wash dilakukan dengan memotivasi dan menggelorakan semangat  nasionalisme.

Didampingi Asisten I Ida Bagus Sudarsana, Kabag Pemerintahan Luh Ketut Ari Citrawati, Wabup Kasta memberikan pembekalan di Ruang Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Minggu (28/5).
.  
Dalam kesempatan itu, Wabup Kasta menyampaikan ucapan selamat karena telah tepilih sebagai calon Paskibraka tahun 2017. Menurut Wabup Kasta, terpilih sebagai anggota Paskibraka merupakan langkah awal sebagai manusia baru, manusia yang tangguh, bertanggung jawab dan memiliki rasa nasionalisme tinggi. “Rasa Nasionalisme hendaknya ditumbuhkan mulai dengan rasa cita pada diri dan keluarga terlebih dahulu,” Ujar Wabup Kasta
.  
Wabup Kasta mengakui bahwa rasa nasionalisme para pelajar dan masyarakat telah menurun, hal ini terlihat dari kurangnya minat dan semangat masyarakat dalam menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI, serta mudahnya anak – anak muda terjerumus pada hal – hal yang negatif. “Setelah  lulus sebagai Paskibraka dan kembali ke masyarakat, saya berharap alumni Paskibraka bisa menjadi contoh yang mampu menggerakkan masyarakat ke arah yang lebih baik,” ujar Wabup Kasta.

Untuk itu, Wabup Kasta memompa semangat dan rasa nasionalme dengan mengajak para calon Paskibraka untuk bersama-sama mempertahankan NKRI dengan mengamalkan Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika. Selain itu Wabup Kasta juga mengajak para calon paskibraka untuk bersama-sama memerangi berita hoax di media sosial yang sering terjadi selama ini.

Sementara itu, Kabag Pemerintahan Luh Ketut Ari Citrawati dalam laporannya menyampaikan, para calon paskibraka ini akan dilatih selama 25 hari mulai tanggal 15 juli mendatang. Latihannya meliputi penegakan disiplin, latihan fisik, latihan formasi pengibaran dan penurunan bendera. Selanjutnya mulai tanggal 10 s/d 17 Agustus 2017 mendatang para calon Paskibraka akan dikarantina di SKB Banjarangkan. Nantinya akan dikukuhan secara resmi pada tanggal 15 Agustus 2017. 

(hmsklk/open)

Related

Warta Semarapura 5205701683746541664

Post a Comment

emo-but-icon

item