“Berjeg Semangat Menyama” Bupati Suwirta Buka Porsenides Dawan Klod

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Rasa menyama braya harus selalu dijaga dengan baik melalu kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Desa (Porsenides), sehingga persatuan dan kesatuan bisa selalu terangkul. Demikian terungkap ketika Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama Ny, Ayu Suwirta menghadiri yang sekaligus membuka Porsenides dawan Klod, bertempat di Lapangan Umum Dawan, Kecamatan Dawan Kabupaten Klungkung pada Sabtu (24/6). Acara ini juga dihadiri Camat Dawan Anak Agung Gede Putra Wedana dan Perbekel Desa Dawan Klod Nengah Suardita.

Pada kesempatan ini, dalam sambutannya Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyampaikan rasa bangga dengan terselenggaranya acara Porsenides ini, karena sudah sejalan dengan program pemerintah Kabupaten Klungkung yaitu pemberdayaan baik itu di bidang olahraga maupun seni. Tunjukan tekat dan semangat yang tinggi di dalam mengikuti di masing-masing bidang olahraga. “Spirit dan semangat harus tetap dijaga dengan baik”, Ujar Bupati Suwirta

Selain itu, Bupati juga menambahkan atlet harus bisa terus berkembang karena potensinya sudah diwadahi dengan adanya Porsenides ini, sehingga bibit-bibit muda yang mempunyai potensi bisa nantinya berprestasi di sekala nasional maupun internasional. “Wasit yang memimpin di setiap bidang perlombaan harus bisa memberikan yang terbaik dan tidak salah dalam mengambil keputusan”, Harapnya

Sementara itu Ketua Panitia Ketut Arya Putra Dana menyampaikan untuk Porsenides kali ini Desa Dawan Klod mengambil tema “Kita tingkatkan solidaritas dan persahabatan generasi muda dengan semangat Gema Santi”. Adapun tujuan kegiatan dari kegiatan ini yakni meningkatkan potensi yang dimiliki masyarakat khususnya generasi muda dibidang olahraga dan seni, mencari bibit-bibit pemain persiapan menghadapi Porcam Dawan, Porkab Klungkung serta Bupati Cup, dan melalui kegiatan ini mampu meningkatkan minat olahraga serta mempererat persodaraan dikalangan Sekaa Truna. Kegiatan ini mengikut sertakan seluruh anggota karang taruna dan Sekaa Truna se-Desa Dawan Klod.

Jenis-jenis lomba yang dipertandingkan, dicabang olahraga antara lain sepak bola, basket putra/putri, tenis meja, bulutangkis, voly dan catur. Sedangkan dicabang seni meliputi macepat, nyurat bahasa bali, mesatua bali, gebogan bunga, penjor upakara, tari puspanjali dan busana adat ke pura. Kegiatan Porsenides ini akan berlangsung selama satu bulan dimulai  dari tanggal 24 Juni sampai 22 Juli 2017 dan mengambil hari sabtu dan minggu untuk semua perlombaan.

(Humasklk/puspa)

Related

Warta Semarapura 6721496545862180630

Post a Comment

emo-but-icon

item