Bupati Suwirta dan Wabup Kasta menghadiri acara Pitra Yadnya Di Nusa Penida

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Bupati Suwirta dan Ny. Ayu Suwirta didampingi Wakil Bupati I Made Kasta dan Ny. Sri Kasta beserta rombongan OPD Kabupaten Klungkung menghadiri Upacara Pitra Yadnya (Ngaben massal) bertempat di Banjar Sakti Kangin Desa Sakti Kecamatan Nusa Penida pada Sabtu (24/6).

Ketua Panitia I Wayan Sukarata menyatakan bahwa Upacara Pitra Yadnya (ngaben Massal) ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat didesa dalam meringankan beban biaya, meringankan beban pekerjaan dan meningkatkan rasa gotong royong serta merekatkan rasa kekeluargaan. Jumlah sawa yang ikut serta dalam Upacara Pitra Yadnya ini, yakni  22 sawa. Selain itu Rombongan OPD yang dipimpin Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta juga menghadiri upacara Pitra Yadnya Ngaben Massal di Banjar Adat Cubang Desa Sakti, Sawa di Banjar Adat Cubang berjumlah 26 sawa.

Bupati Suwirta pada tempat Upacara Pitra Yadnya yang dihadiri berpesan agar selalu menjaga rasa kekeluargaan dan gotong royong. Serta berharap supaya Upacara Pitra Yadnya yang suci ini dapat berjalan dengan baik. 

(Hmsklk/cok)

Related

Warta Semarapura 8424186809022331741

Post a Comment

item