Bupati Suwirta Menghadiri Inject Motivation kepada Petugas Insiminator Buatan

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mendampingi Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Dirjen PKH) Kementerian Pertanian, I Ketut Diarmita dalam acara pengarahan dari Dirjen Pertanian kepada petugas lapangan terkait Program Upsus SIWAB yang bertempat di Ruang Rapat Dinas Pertanian kabupaten Klungkung pada Minggu (4/6).
                            
Acara pengarahan ini diikuti oleh empat Kabupaten di Wilayah Bali Timur yakni Kabupaten Klungkung, Gianyar, Bangli dan Kabupaten Karangasem. Acara ini memiliki tujuan untuk menyemangati para petugas lapangan untuk mensukseskan program Pemerintah Pusat dalam Percepatan Peningkatan Populasi Sapi dan Kerbau yang dikenal dengan nama program Upsus SIWAB (Upaya Khusus Sapi/Kerbau Induk Wajib Bunting). Acara diikuti oleh 120 orang peserta terdiri dari. petugas inseminator, Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL), dan Tenaga Harian Lepas (THL) dari pusat.

Dalam Sesi pengarahan tersebut Ketua Imseminator Klungkung Ketut Sukra, menyatakan bahwa untuk Kabupaten Klungkung mengalami kendala pada bagian Laporan iSIXHNAS, yakni laporan berupa hasil Inseminasi Buatan (IB), Periksa kebuntingan dan kelahiran, yang memakan jangka waktu lama.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam sambutannya menyampaikan agar moment acara ini dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk menyampaikan kritik dan saran serta kendala yang terjadi ketika para petugas inseminator, Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL), dan Tenaga Harian Lepas (THL) dari pusat melaksanakan tugas dilapangan. Bupati Klungkung berharap agar petugas inseminator, Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL), dan Tenaga Harian Lepas (THL) dari pusat lebih komunikatif dan lebih melakukan sosialisasi kepada petani sapi dan kerbau di tempat  bertugas. Bupati Klungkung juga  mengharapkan agar nantinya bibit-bibit sapi bali, benar-benar datang dari Nusa Penida, sehingga semangat petani sapi di kabupaten Klungkung semakin meningkat. 

Turut Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Peternakan Provinsi Bali,I Putu Sumantra, Kepala Balai Besar Veteriner (BBVet) Dr. Wayan Masetenaya, Kepala Kepala Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak (BPTU-HPT) Denpasar Jack Pujianto, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Klungkung IB Juanida serta undangan terkait lainnya. 

(hmsklk/cok)

Related

Warta Semarapura 5093662849503576332

Post a Comment

emo-but-icon

item