Bupati Meninjau Lokasi Longsor pada Penyengker Pura Dalem Besan

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Mendapatkan berita bahwa telah terjadi bencana alam tanah longsor di Desa Besan Kecamatan Dawan, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta terjun ke lokasi kejadian bencana alam tanah longsor.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Ny. Ayu Suwirta dan Anggota DPRD  Komisi II Bidang Perekonomian dan Keuangan Provinsi Bali I Nengah Wijana beserta perangkat Desa Besan meninjau bencana alam tanah longsor yang terjadi di Pura Dalem Desa Pakraman Besan, Kecamatan Dawan pada hari Rabu (28/6) kemarin. 

Menurut Bendesa Adat Desa Pekraman Besan menyatakan bahwa kejadian longsornya Penyengker di Pura Dalem Desa Besan terjadi dua hari yang lalu tepatnya pada 26 Juni 2017, ketika hujan deras mengguyur Desa Adat Pekraman Besan.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyatakan sudah menugaskan Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra bersama Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Kawasan Permukiman Kabupaten Klungkung  untuk menangani bencana tanah longsor yang menimpa Penyengker Pura Dalem Desa Besan. Bupati Suwirta berharap supaya pembangunan yang sedang berjalan tidak terhambat oleh kejadian pasca Bencana alam tanah longsor dan mengharapkan pihak Desa Dinas dan Desa Pekraman untuk terus berkoordinasi kepada pemerintah sehingga penanganan ini bisa secepatnya dilakukan. Bupati Suwirta khaawatir apabila tidak ditangani segera maka akan dapat menimbulkan biaya kerugian yang semakin besar. Bupati Suwirta berpesan kepada Anggota DPRD Komisi II Bidang Perekonomian dan Keuangan Provinsi Bali I Nengah Wijana agar segera melakukan koordinasi lebih lanjut karena sumber dana dari proses perbaikan dari Pura Dalem Desa Besan Kecamatan Dawan merupakan Dana Hibah dari Provinsi. 

(Hmsklk/cok)

Related

Warta Semarapura 4734402356629903708

Post a Comment

item