Bupati Suwirta hadiri Karya Dewa Yadnya di Pura Paibon Para Gotra Sentana Dalem Tarukan

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dan Ny. Ayu Suwirta didampingi Camat Nusa Penida I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya serta undangan terkait lainnya menghadiri Karya Pamelaspas, Numbung Pedagingan lan Ngenteg Linggih Bertempat di Pura Paibon Para Gotra Sentana Dalem Tarukan, Desa Pekraman Pelilit Desa Pejukutan Kecamatan Nusa Penida Klungkung pada Rabu (28/6).

Menurut Ketua Panitia I Made Pering menyatakan, jumlah pengempon  17 Kepala Keluarga pengarep yang berada di Desa pekraman Pelilit, dan jumlah Krama Pengempon yang berasal dari Luar bali berjumlah kurang lebih 50 Kepala Keluarga, pengempon Luar bali berasal dari daerah transmigrasi seperti  Sumatra, NTT, dan lainnya. Dana yang digunakan untuk Karya berasal dari dana sukarela yang berasal dari pengempon, Tingkat Upacara yang dilakukan yakni Madyaning Madya, rentetan kegiatan karya sudah dimulai sejak Anggara Kliwon Julungwangi (31 Maret 2017 ) dengan melaksanakan Matur Piuning ring Kahyangan Tiga, paibon lan Dadya, pada merupakan Puncak Karya, Ngenteg Linggih, dipuput Ida Pedanda Gede Ketut Jelantik Sogatha dari Gria Wanasari Karangasem.

Bupati Klungkung berpesan supaya karma pengempon menyatukan keinginan agar Karya Pamelaspas, Numbung Pedagingan lan Ngenteg Linggih berjalan dengan baik sampai Karya selesai dan pada saat karya telah selesai dilaksanakan, karma pengempon bisa mendapatkan kerahayuan dan keselamatan. 

Related

Warta Semarapura 1219230199402048836

Post a Comment

item