Bupati Suwirta menghadiri Focus Discussion group mengenai bidang pariwisata

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Ny. Ayu Suwirta dan Anggota DPRD Komisi III Kabupaten Klungkung I Made Jana menghadiri acara Focus Group Discussion, bertempat di Kabeh Jati Garden Villas Desa Suana Kecamatan Nusa Penida, pada hari Rabu (28/6).

Ketua Panitia Gede Sumadi menyatakan acara focus discussion Group ini mengambil tema Pengelolaan Nusa Penida Berkelanjutan. Latar belakang pengambilan tema antara lain, pertama meningkatnya jumlah pengunjung wisatawan domestik maupun internasional ke Nusa Penida, kedua, adanya akomodasi yang memadai untuk menunjang pariwisata Di Kecamatan Nusa Penida, Dan adanya daya dukung baik dari infrastruktur, dan ekologi. Tujuan dari acara Focus Group Discussion ini antara lain mengingat Nusa Penida dalam hal perencanaan di bidang pariwisata sudah terlambat dari perkembangan pariwisatanya lebih cepat pada bidang pariwisata yang terdapat di Nusa Penida, serta SDM yang menunjang pariwisata di Nusa Penida masih lemah. Gede Sumadi berharap dari diskusi yang diselenggarakan ini agar nantinya ada promosi yang berkelanjutan dibidang pariwisata yang terdapat di Nusa Penida dan mampu terciptanya pengembangan terhadap destinasi pariwisata, serta perbaikan daya pendukung di bidang pariwisata.

Pande Gede Guna selaku pelaku pariwisata di Nusa Penida menyambut baik dengan diadakan acara seperti ini dan berharap agar kedepan melalui acara seperti ini dapat mengedukasi para pelaku wisata lain. Serta mengharapkan kepada pemerintah agar disediakan wadah atau asosiasi yang nantinya akan menjembatani aspirasi antara para pelaku wisata di Nusa Penida baik dengan masyarakat maupun dengan pemerintah daerah.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyatakan bahwa acara yang diselenggarakan sudah baik, karena pemerintah bisa mendapatkan masukan dari masyarakat maupun para pelaku wisata di Nusa Penida, Pemerintah akan segera menanggapi semua masukan dari masyarakat dan pelaku wisata, berkaitan dengan badan pengelola, otoritas angkutan, dan Semua asosiasi yang ada di Nusa Penida harus kembali dihidupkan, ujar Bupati Suwirta. Pemerintah akan terus berusaha memenuhi semua harapan masyarakat Kabupaten Klungkung, baik bisa dilakukan dengan cepat, jangka menengah dan jangka panjang. Bupati Suwirta berharap agar masyarakat Kabupaten Klungkung menjadi satu arah, baik pengusaha, komunitas anak-anak muda, dan pemerintah dapat berjalan bersama-sama untuk mewujudkan Visi Kabupaten Klungkung yang Unggul dan Sejahtera.

Acara juga dihadiri  para pelaku sektor Pariwisata di Nusa Penida dan masyarakat Nusa Penida.

Related

Warta Semarapura 7180193940829152805

Post a Comment

item