Bupati Suwirta mengajak Sekaa Teruna untuk mengisi diri dengan berbagai ketrampilan

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Ny. Ayu Suwirta menghadiri Acara HUT ST Setia Bakti ke - 42 bertempat di Balai Banjar Lepang Desa Takmung, Klungkung pada Sabtu (24/6).

Ketua Panitia Gede Ariska melaporkan Hut ST Setia Bakti Ke - 42 mengambil tema  membangun generasi muda yang perduli, santun dan bermartabat demi terwujudnya rasa persaudaraan dan pengabdian berlandaskan Gema Santi, untuk merayakan HUT ST Setia Bakti melaksanakan kegiatan jalan santai, pengobatan gratis, dan donor darah pada 
Minggu 18 Juni 2017 dan kegiatan lomba lainnya, sumber dana yang digunakan untuk acara HUT ST Setia Bakti ke - 42 berasal dari kegiatan bazar yang dilaksanakan oleh sekaa teruna-teruni dan donatur di sekitar desa Lepang dan Klungkung. ST Setia Bakti berjumlah total 162 orang. 

ST Setia Bakti periode 2017 - 2019 dilantik oleh bendesa adat pekraman Lepang Ketut Sirna, disaksikan Bupati Suwirta beserta warga desa.

Bendesa Adat Desa Pekraman Lepang Ketut Sirna mengharapkan agar para pengurus Sekaa Teruna yang baru dilantik, dapat melaksanakan tugas dan kewajiban dengan sebaik-baiknya.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam sambutannya mengharapkan kepada ST Setia Bakti untuk tetap menjaga koordinasi yang baik antara Sekaa Teruna dengan Krama Desa Adat Pekraman Lepang dan juga bisa menghormati orang yang lebih tua, serta kepada Perbekel, perangkat Desa Takmung dan Sekaa Teruni Setia Bakti untuk memanfaatkan sektor pariwisata yang ada di Desa Takmung dan supaya seni kebudayaan yang ada di Desa Adat Pekraman Lepang bisa dilestarikan serta untuk mempersiapkan generasi muda di Desa Adat Pekraman Lepang dengan berbagai ketrampilan agar dapat bersaing dalam memperoleh suatu pekerjaan. 

Acara diisi dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan Bupati Suwirta dilanjutkan dengan pemberian sketsa oleh ST Setia Bakti kepada Bupati Klungkung, acara selanjutnya diisi dengan sesolahan bebalihan antara lain barong dan jauk keras dan lainnya. Turut hadir dalam acara  tersebut Camat Banjarangkan Ida Bagus Ketut Mas Ananda, Perbekel Desa Takmung I Nyoman Mudita, Dan para undangan terkait serta warga desa Adat Pekraman Lepang. 

(Hmsklk/cok)

Related

Warta Semarapura 2283547858854252047

Post a Comment

item