Angka Kecelakaan Arus Mudik 2017 Menurun

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto bersyukur lantaran angka kecelakaan arus mudik Lebaran Idul Fitri tahun ini berkurang. Penurunan itu terjadi secara kuantitas maupun kualitas kecelakaan.
"Secara kuantitas dan kualitas menurun dibandingkan tahun lalu. Hasil analisisnya begitu," ujar Setyo di Kompleks Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu 25 Juni 2017.

Meski demikian, pihaknya tetap menyesalkan kecelakaan yang terjadi di Purbalingga. Bus Rosalia Indah terperosok ke dalam jurang sedalam 5 meter.
"Itu ada empat yang meninggal dunia. Itu kecelakaan sendiri, di tikungan tidak bisa mengendalikan, masuk ke dalam semacam parit," jelas Setyo.
Sementara terkait pengamanan arus mudik, dia mengatakan sudah berjalan dengan lancar. Kemacetan tetap terjadi, tapi tak berlangsung lama.
"Semuanya berjalan lancar, sesuai harapan kita, tidak ada horor seperti tahun lalu. Kemacetan hanya mengantre di dalam pintu Tol Cikarang Utama, itu pun H-2. H-2 tidak terlalu panjang, H-1 kemarin lancar," jelas Setyo.

(Liputan6)

Related

Indonesia 1253375774851016529

Post a Comment

item