Giliran Hajar Perseru


www.nusabali.com-giliran-hajar-perseru

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Bali United naik ke papan atas klasemen sementara Liga 1 Indonesia, setelah mengalahkan Persib Bandung 1-0, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (31/5) malam. 

Dengan hasil ini, Bali United naik peringkat keenam dengan 13 poin dari 8 laga. Sebenarnya, Persib juga meraih poin yang sama, namun Persib kalah head to head dari Bali United sehingga harus rela berada di peringkat ketujuh.

Setelah menghadapi Persib, Bali United diharapkan melanjutkan tren positif  saat “bertandang” melawan Perseru Serui, di Stadion Kapten I Wayan Dipta,  Minggu (4/6) malam. Stadion Perseru tidak lolos verifikasi PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk laga malam hari selama bulan Ramadhan. 

Sebelumnya, CEO Bali United Yabes Tanuri berharap Serdadu Tridatu menyapur bersih tiga laga kandang. Setelah Persib berhasil dikalahkan, kini gilaran Perseru Serui, Minggu. Lalu Bhayangkara FC medio pekan depan

“Kita targetkan menyapu bersih tiga laga di kandang sendiri. Saya ingin para pemain berjuang keras memaksimalkan laga di kandang,”kata Yabes. 

Sementara kemenangan Bali United atas Persib di ditentukan pada menit 32 lewat gol sundulan Marcos Flores. Gol diawali tendangan Sylvano Comvalius yang membentur mistar, dan bola rebound langsung disundul Marcos Flores, yang berdiri bebas di depan gawang Persib. 

Di laga itu tim tamu Persib maupun Bali United sama-sama menciptakan banyak peluang. Kemenangan itu sekaligus mematahkan rekor tak terkalahkan Persib Bandung di Liga 1 2017. 

Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro mengakui, kemenangan tersebut tak didapatkan timnya dengan mudah. Menyusul, kedua tim sama-sama menampilkan permainan menyerang.

Widodo pun mengungkapkan kunci sukses timnya bisa menaklukkan Persib.  Menurutnya, gaya permainan Persib sudah dipegang. Intinya, tak boleh ada ruang untuk para pemain Persib leluasa melakukan pressing. 

Kendati begitu, Widodo menuturkan konsentrasi skuat asuhannya sempat goyah, lantaran Persib memberikan tekanan. Menurutnya, hal yang normal menghadapi klub sebesar Persib, konsentrasi antara menyerang dan bertahan bisa terpecah. 

(NusaBali)

Related

Olahraga 756026423998024744

Post a Comment

item