Wabup Kasta Hadiri Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS)

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Wakil Bupati Klungkung, Made Kasta menghadiri Pengukuhan Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS).  Dalam acara ini juga hadir Pengurus BMPS Provinsi Bali, Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Klungkung Ketut Sukma Sucita serta undangan terkait lainnya, bertempat di Aula Sekolah SMA Pariwisata Saraswati Klungkung, Kamis (2/6).
Dalam sambutan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta yang dibacakan Wakil Bupati Klungkung Made Kasta menyampaikan sangat menyambut baik dengan terbentuknya Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) di Kabupaten Klungkung. “ Walaupun sekolah swasta di Kabupaten Klungkung tidak terlalu banyak dibandingkan sekolah-sekolah di Kabupaten lainnya”, Ujarnya.
Setelah nanti terbentuknya pengukuhan ini.  BMPS Kabupaten Klungkung dapat melaksanakan program kegiatan sesuai visi dan misi dalam rangka mewujudkan pendidikan yang bermutu sejalan dengan hakikat Gema Santi sebagai program Pemerintah Kabupaten Klungkung. “ Program-program yang dicanangkan BMPS harus sejalan dengan program aksi Gema Santi”, Harap Wabup Kasta
Sementra itu Ketua Panitia Ida Bagus Parwita mengatakan tebentuknya BMPS di Kabupaten Klungkung sebagai wadah koordinasi penyelenggara perguruan swasta. BMPS Kabupaten Klungkung melibatkan sejumlah 10 yayasan yang memiliki SMA/SMK/MA dan SMP/Mts antara lain Yayasan Perguruan Rakyat Saraswati, Yayasan PGRI Klungkung, Yayasan Wisata Darma Santi (WDS) yang memiliki SMK-TI Bali Global, Yayasan Panca Atma Jaya,Yayasan Hasanudin, Yayasan Wisata Darma,Yayasan Eka Widya. Tema dari kegiatan ini yaitu “Pengukuhan BMPS Kabupaten Klungkung sebagai Implementasi Kesetaraan Sekolah menuju Peningkatan Mutu Pendidikan dan Akses Belajar yang seluas-luasnya dalam Bingkai Program Gema Santi”, Ujarnya. 

(Humasklk/puspa)

Related

Warta Semarapura 8980641522302989904

Post a Comment

item