Main 2 Video Gim Ini Dijamin Langsung Dapat Kerja


Vidio Gim

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Siapa sangka, rutin bermain video gim dua jam seminggu meningkatkan peluang langsung dapat kerja di perusahaan impian. Namun, video gim yang dimainkan tidak sembarangan melainkan video gim modern seperti Minecraft and Lara Croft.
Studi dari Glasgow University Inggris mengungkapkan bermain video gim tersebut ampuh dalam membantu anak muda mengembangkan diri. Salah satu keuntungannya, gim itu mendorong pemain untuk berpikir kritis dalam memecahkan masalah. Hal ini tentu keterampilan yang dibutuhkan seorang pegawai.

"Video gim modern mengharuskan pemainnya untuk berkomunikasi, beradaptasi, banyak akal, serta memiliki banyak cara menyelesaikan sebuah tugas," kata peneliti yang juga dosen Studi Informasi, Matt Barr mengutip Telegraph, Rabu (7/6/2017).

Fakta ini terungkap setelah Barr melakukan studi kecil terhadap 36 mahasiswa sarjana yang dibagi dalam dua kelompok. Kelompok pertama diminta bermain delapan video gim termasuk Borderlands 2, Minecraft and Lara Croft. Para mahasiswa juga diminta untuk bermain selama 14 jam dalam delapan minggu. Sementara kelompok kedua sebagai pengontrol yang tidak melakukan apa-apa.
Sebelum dan sesudah eksperimen, partisipan menjawab kuesioner terlebih dahulu. Hasilnya kelompok yang bermain video gim menunjukkan peningkatan komunikasi, beradaptasi, dan lebih memiliki banyak ide. Sehingga kesempatan diterima perusahaan idaman lebih besar.

(Liputan6)

Related

Gaya Hidup 3843673384131102270

Post a Comment

item