Pembukaan Porprov Libatkan Seribu Seniman


www.nusabali.com-pembukaan-porprov-libatkan-seribu-seniman

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Panitia Pelaksana Porprov Bali XIII/2017 di Gianyar, berupaya mengemas upacara  pembukaan dengan mengkolaborasikan antara seni dan olahraga. Bahkan, 34 cabor yang dipertandingkan nanti ciri khas permainannya akan ditonjolkan dalam bentuk tarian saat pembukaan nanti. "Untuk pembukaan panitia ingin menampilkan sesuatu hal yang luar biasa. Makanya, kami banyak melibatkan seniman. Dan, saat ini masih dalam tahap proses rancangan. Dan, dari sisi jumlah seniman yang terlibat bisa tembus 1.000 orang nantinya," ungkap Pande Purwata, Senin (19/6).

Kata Pande Purwata, segala bentuk garapan memang masih sedang dipikirkan. Bagaimana mengemas pembukaan dengan baik. Termasuk nanti menampilkan logo Porprov dalam bentuk tari Okokan dan Pucuk Bang Rejuna. Semua itu, saat ini memang masih dalam tahap rancangan. Dan, dia optimis apa yang ditampilkan nantinya merupakan hasil perpaduan seni dengan olahraga. 

"Kami tidak mau lepas apa yang menjadi kaitannya dengan olahraga. Karena ini pesta olahraga terbesar di Bali yang dihelat di Gianyar. Dan, Gianyar terkenal dengan gumi seni. Makanya, kami perpadukan di sana," beber Pande Purwata.

Untuk itu, dia berusaha agar proses pembukaan bisa berlangsung dengan meriah. Dimana, untuk pembukaan sudah dijadwalkan fiks Minggu 17 September di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar. Menanggapi soal cuaca yang rentan turun hujan, dia menyebut akan melibatkan pawang hujan juga. Karena secara niskala faktor hal demikian tidak dapat dihindari. Untuk itu, akan didahului dengan proses matur piuning termasuk nyejer di berbagai tempat lewat nunas tirta. Dengan harapan, pelaksanaan multi event dua tahunan bisa berjalan dengan lancar dan sukses. "Mudah-mudahan dengan petunjuk Ida Sang Hyang Widhi Wasa, dan faktor niskala, serta berbuat all out, Porprov bisa berjalan dengan sukses," harap Pande Purwata.

(NusaBali)

Related

Olahraga 1189358922481239307

Post a Comment

item