Perenang Gde Siman Pecahkan Rekornas


www.nusabali.com-perenang-gde-siman-pecahkan-rekornas

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Perenang asal Bali, yang kini membela DKI Jakarta, I Gde Siman Sudartawa memimpin pemecahan rekor nasional. 

Gde Siman bersama Aflah Fadlan Prawira dan Ressa Kania Dewi berhasil memecahkan rekornas saat tampil di kejuaraan Neo Garden 13th Singapore National Swimming Championship di OCBC Aquatic Centre, Singapura, Jumat (16/6). Prestasi itu menjadi modal bagus dikantongi tiga perenang Indonesia itu menjelang SEA Games 2017, Malaysia. 

Siman sukses memecahkan rekornas di nomor 100 meter gaya punggung putra, dengan waktu 55,07 detik, lebih baik 0,03 detik dari rekor lama. Lalu, Fadlan di nomor 800 meter gaya bebas putra, 8 menit 13.71 detik.

Satu rekor lainnya nomor 200 meter gaya bebas putri, dimana Ressa memecahkannya 2 menit 2,74 detik.

Pencapaian ini membuat Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia optimistis para perenang bisa meraih hasil maksimal di SEA Games mendatang. Namun, Wakil Ketua Umum PRSI, Harlin E Rahardjo, berharap para perenang bisa menjaga performanya hingga gelaran SEA Games mendatang.

"Selamat kepada para atlet yang  terus menunjukkan perbaikan waktu di tengah latihan berat. Ini memberikan optimisme, mengingat periodisasi latihan belum mencapai  puncaknya. Semoga kondisi para atlet bisa terus fit dan prima menjelang SEA Games, serta mencapai peak performance di Malaysia nanti," ujar Harlin.

Bukan cuma renang yang mencoba terus memperbaiki catatannya jelang SEA Games 2017. Cabang loncat indah juga mengasah kemampuan mereka. Terbaru, Timnas loncat indah berencana untuk mengikuti uji coba ke luar negeri. 

Manajer Timnas loncat indah, Pranarta, menyatakan pihaknya akan ikut dalam 7th Asian Diving Cup di Makau, pada 16 hingga 18 Juni 2017.

Rombongan Indonesia terdiri dari Betty, Della, Lina, Eka, Dewi, Dinda, Jamjamie, Andre, Anggi, Aldinsyah, Adityo Restu Putra yang didampingi pelatih Ronaldy dan manajer Pranarta. 

(NusaBali)

Related

Olahraga 7848403014604293525

Post a Comment

emo-but-icon

item