Atasi Kulit Kepala yang Iritasi dengan Bahan Alami Ini

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Gatal pada kulit kepala dapat menjadi masalah yang menjengkelkan bagi siapa saja. Ada banyak faktor yang dapat menyebabkan kulit kepala terasa sangat gatal. Salah satunya adalah keringat yang terakumulasi pada kulit kepala. Oleh sebab itu, menggaruknya menjadi satu hal yang meredakan rasa gatal. Namun sayangnya menggaruk justru akan membuat kulit kepala memerah dan iritasi.  

Seperti yang dilansir dari Boldsky, Kamis (29/6/2017) jika kulit kepala Anda sudah iritasi, coba atasi dan cegah dengan bahan-bahan alami berikut ini. 


1. Buah lemon
Lemon mengandung phytochemical yang membantu untuk mengobati peradangan dan rasa gatal pada kulit kepala. Ambil satu buah lemon dan peras airnya. Lalu, rendam satu bola kapas dalam jus lemon dan terapkan pada kulit kepala yang gatal atau iritasi. Tunggu beberapa waktu dan cuci dengan air hangat. Ulangi ini setiap hari untuk mencegah iritasi kulit kepala.
2. Minyak Zaitun
Minyak zaitun dapat membantu untuk mencegah iritasi kulit kepala. Karena minyak alami ini mengandung sifat antiseptik dan anti-inflamasi sehingga membantu mencegah gatal pada kulit kepala. Lakukan pijat kulit kepala dengan menggunakan minyak zaitun. 
3. Gel Lidah Buaya
Gel lidah buaya adalah cara efektif untuk mengobati iritasi dan gatal pada kulit kepala karena mengandung sifat anti-inflamasi dan antibakteri. Gel lidah buaya juga dapat membantu menenangkan kulit kepala dan mencegahnya iritasi. Ambil beberapa gel lidah buaya dan tambahkan jus lemon. Campurkan bahan tersebut dan terapkan pada kulit kepala. Lalu, bilas hingga bersih.
4. Minyak Kelapa
Menggunakan minyak kelapa pada kulit kepala dapat membantu melembapkan kulit kepala serta mencegah iritasi dan gatal-gatal kulit kepala. Iritasi kulit kepala juga dapat terjadi karena kekeringan yang berlebihan pada kulit kepala, oleh karena itu penting untuk melembapkannya. Ambil sedikit minyak kelapa dan terapkan pada kulit kepala sambil dipijat lembut selama beberapa waktu dan cuci dengan air hingga bersih. 
5. Haluskan Brokoli
Menghaluskan brokoli adalah metode penting dan efektif lainnya yang dapat membantu mengobati iritasi dan gatal kulit kepala. Karena mengandung antioksidan di dalamnya, dapat membantu untuk mengobati gatal-gatal dan iritasi. Ambil beberapa brokoli dan didihkan dalam air. Haluskan dan aplikasikan pada kulit kepala hingga ke akar rambut. Diamkan beberapa menit dan cuci dengan air.
Untuk hasil terbaik, Anda bisa memilih satu dari kelima perawatan ini dan lakukan secara rutin setiap dua minggu sekali. Selamat mencoba! 

(Liputan6)

Related

Gaya Hidup 3111316070122211876

Post a Comment

item