Dua Gelandang Bali United Disorot Tajam


www.nusabali.com-dua-gelandang-bali-united-disorot-tajam

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Bos Bali United Pieter Tanuri menyoroti tajam penampilan dua gelandang, Nick van der Velden dan Marcos Flores. Meski cukup bagus, keduanya dinilai masih mampu lebih baik. Pieter sendiri puas terhadap kinerja van der Velden (Belanda) dan Marcos (Argentina) selama 11 pekan Liga 1 Indonesia.

Sejauh ini, Nick yang berstatus marquee player  mencatatkan 8 penampilan yang kerap tampil sebagai pemain pengganti. Sedangkan Marcos Flores tampil 10 kali dan mencetak tiga gol.

“Penampilan mereka cukup menjanjikan. Tetapi keduanya harus lebih keras lagi bekerja. Kompetisi semakin hari tidak ringan. Tantangan ke depannya terus berlanjut. Mereka harus siap dengan itu," kata Pieter.

Serdadu Tridatu kini di posisi 11 klasemen dengan 16 poin. Performa tim arahan pelatih Widodo C Putro itu sempat mengesankan dengan tak terkalahkan pada empat laga beruntun (tiga menang, sekali imbang), namun kembali kalah pada pekan 10 dan 11.

“Kalau seandainya prestasi kami maju dan penampilan pemain kami bagus, saya senang. Tetapi kalau tim lain bisa maju 10 langkah, tetapi kami baru maju tiga langkah, ini yang tidak bagus. Yang jelas saya tidak bisa bilang kecewa dengan penampilan mereka,” kata Pieter Tanuri.

Sementara para punggawa Bali United dijadwalkan kembali kumpul pada Kamis (29/6) ini, setelah libur hampir dua pekan. Kumpul perdana itu para pemain langsung digenjot latihan keras, di Lapangan Tri Sakti, Kuta, Badung. 

"Begitu kumpul langsung latihan. Untuk itu, seluruh pemain Bali United dijadwalkan hadir semunya pada hari Kamis ini," ucap media official Bali United, Ngurah Wirya Darma, Rabu (28/6).

Menurut Ngurah, Gede Sukadana dkk akan kembali bersiap untuk pertandingan pekan ke-12, menghadapi Persiba Balikpapan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianya, Rabu (5/7) sore. Sementara pelatih Kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro mengaku sudah ada di Bali. Dan, saat ini dia masih ada acara liburan di Bedugul bersama keluarga. 

"Besok sore kami langsung latihan. Dan, pemain belum ada konfirmasi tidak hadir. Makanya, saya harapkan kumpul semuanya pasca liburan," kata coach Widodo.

Menurutnya, latihan  tidak ada lagi kendala fisik, karena pemain dinilai sudah profesional. Apalagi, tujuh pemain Bali United yang mengikuti sesi latihan pagi selama 3 kali pasca liburan di Bali. 

(NusaBali)

Related

Olahraga 3341534464085004043

Post a Comment

item