Wabup Kasta Meminta Generasi Muda untuk Mewaspadai Bahaya Narkoba

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Peredaran narkoba tidak hanya diwilayah perkotaan saja namun sudah masuk ke pelosok pelosok desa, maka dari itu pemuda pemudi di desa diingatkan untuk senantiasa waspada dan menjauhi narkoba. Demikian disampaikan Wakil Bupati Klungkung Made Kasta ketika memberikan sosialisasi narkoba yang bertempat di Balai desa Akah, kecamatan Klungkung, Minggu (4/6).  Wabup Kasta yang juga menjabat sebagai Ketua BNK Klungkung mengatakan permasalahan narkoba kini telah menjadi permasalahan bangsa yang dampaknya telah merambah ke hampir ke seluruh pelosok desa, bahkan narkoba ini tidak mengenal usia tempat maupun jabatan.  Untuk mengelabuhi aparat dan menarik minat pemakai baru, narkoba sekarang dibuat dalam berbagai jenis dan bentuk yang menarik. Sehingga para pelajar mulai dari tingkat SD sampai dengan SMA/SMK bisa terjebak dengan zat berbahaya ini.

Kepada para aparatur pemerintahan di desa wabup Kasta himbau agar melibatkan seluruh komponen masyarakat bersama-sama dalam mencegah dan memberantas peredaran narkoba dikalangan generasi muda didesa.

"Terima kasih telah menyelenggarakan sosialisasi ini, kegiatan ini adalah salah satu langkah tepat dari prajuru adat untuk ikut berpartisipasi dalam memberantas narkoba di wilayah desa adat, disamping sosialisasi perarem anti narkoba yang beberapa waktu lalu disahkan," ujar Wabup Kasta.
Pesraman ini selain melibatkan prajuru desa desa adat dan desa dinas,  juga menghadirkan pihak kepolisian yakni Kasat Narkoba Polres Klungkung I Gede Sudyatmaja dan pihak Kodim 1610 yakni Pasi Intel I nyoman Tunggu yang membawakan materi tentang bahaya, bentuk dan efek negatife yang diakibatkan dari narkoba itu sendiri.

(Humasklk)

Related

Warta Semarapura 1669625665665946398

Post a Comment

item