70 orang siswa Calon Paskibra mengikuti pelatihan

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Wakil Bupati I Made Kasta menghadiri Upacara Pembukaan Pelatihan Calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Klungkung tahun 2017 bertempat di Lapangan Puputan Klungkung pada senin (17/7).

Upacara pembukaan Pelatihan Calon Anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) bertujuan mencari bibit calon anggota pasukan pengibar bendera yang akan dilaksanakan pada 17 Agustus 2017, selain itu juga bertujuan untuk mencari bibit pengibar bendera di tingkat Kabupaten maupun ke tingkat nasional. Adapun calon paskibra yang akan dilatih berjumlah 70 orang, terdiri dari 35 orang laki-laki, 35 orang perempuan.

Wakil Bupati I Made Kasta selaku Inspektur Upacara Pelatihan Paskibra tahun 2017 Kabupaten Klungkung membacakan sambutan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyatakan dalam pembinaan calon anggota paskibra, hal yang paling utama adalah pembentukan karakter yang berjiwa merah putih, siap mengabdi dan berbakti bagi bangsa dan negara Indonesia. Menjadi calon anggota paskibra merupakan kesempatan yang patut disyukuri bersama. Mengingat banyaknya nilai-nilai positif yang bisa diperoleh dari pelatihan ini. Selain kedisiplinan, para calon anggota paskibra juga akan memperoleh pengalaman untuk bekerja secara team work dan berkoordinasi dengan calon anggota paskibra lainnya. Oleh karena itu, pendidikan yang diberikan dari para pelatih dan purna paskibra merupakan salah satu upaya meningkatkan kesiapan fisik dan mental.


Bupati Suwirta berpesan supaya calon anggota paskibra dapat selalu menjaga kekompakan tim karena dalam latihan ini diperlukan saling pengertian dan saling menghargai agar tetap kompak dan berhasil dengan baik. Serta supaya tetap mengutamakan menjaga kesehatan dan kondisi fisik, karena dalam latihan ini fisik peserta akan dilatih untuk meningkatkan kemampuan kalian dalam baris-berbaris.

Pelatihan Paskibra resmi dimulai ketika Wabup Kasta memakaikan topi secara simbolis kepada calon Paskibra Kabupaten Klungkung yakni, I Kadek Adi Alix Ariyasa dan Ni Putu Nadia Paramita. Upacara Pembukaan dihadiri Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Klungkung Luh Ketut Ari Citrawati dan pelatih serta pembina Paskibra Kabupaten Klungkung. 

(Hmsklk/cok)

Related

Warta Semarapura 3694301094630355521

Post a Comment

item