BUPATI SUWIRTA BUKA ORLAT TPK3PKK Klungkung

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Tim Penggerak  PKK selaku penggerak harus memiliki kualitas sumber daya manusia yang memadai, demikian juga dengan kelompok – kelompok PKK selaku kader PKK agar memahami 10 program pokok PKK secara menyeluruh, sehingga dalam pelaksnaannya di lapangan tidak terjadi perbedaan. Demikian sambutan Bupati Klungkung Nyoman Suwirta saat membuka Orientasi dan Latihan (Orlat) Tim Penggerak dan Ketua-ketua Kelompok Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TPK3PKK) Tahun 2017 di Ruang Rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, kamis (20/7).

Selain itu, prestasi TP. PKK Klungkung diharapkan lebih ditingkatkan tanpa melupakan tujuan utama sebagai penggerak untuk memberdayakan dan mensejahterakan keluarga dan masyarakat Kabupaten Klungkung serta mampu berperan sebagai motivator masyarakat untuk mewujudkan keluarga sejahtera. “Dimulai dengan menjaga kerukunan keluarga dan bekerja dengan bersungguh-sungguh demi membangun Klungkung yang unggul dan sejahtera,” harap Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta mengapresiasi Orlat yang diselenggarakan TP. PKK, menurutnya Orlat ini bisa meningkatkan kualitas dan pengetahuan Tim Penggerak dan ketua-ketua kelompok PKK, meningkatkan jenis dan mutu kader serta mensosialisasikan Sistem Informasi Manajemen PKK.

Sementara itu, Ketua panitia kegiatan Ny. Sri Kasta mengatakan, Orlat ini merupakan implementasi  pelaksanaan program kerja ketujuh dari 10 program pokok PKK yaitu pendidikan dan keterampilan. Pelaksanaan Orlat ini dilaksanakan selama 2 hari yang diikuti oleh 200 peserta dengan meteri yang diberikan berupa tentang pengetahuan sistem informasi manajemen PKK, administrasi PKK dan Dasa wisma.
Selain itu, peserta orlat juga akan diberikan pengetahuan tentang bagaimana cara pengisian papan data umum dan kegiatan pokja PKK serta peningkatan pengetahuan bagi kader Khusus PHBS, LBS, BKB, Pola Asuh, Posyandu, Pangan ,Sandang, Pemberdayaan Keluarga Sadar Hukum dan Pencegahan KDRT. “Tujuan dari pelaksanaan Orlat selain untuk meningkatkan pengetahuan juga untuk meningkatkan jenis dan mutu kader di desa-desa binaan,” terangnya.

Turut hadir dalam dalam acara tersebut Wakil DPRD Kabupaten Klungkung, I Nengah Ariyanta, Ketua TP. PKK Kabupaten Klungkung, Ny. Ayu Suwirta, OPD terkait serta Desa binaan se-Kabupaten Klungkung. 

(Hmsklk/open)

Related

Warta Semarapura 7943593197529074937

Post a Comment

item