Wabup Kasta Terima Kedatangan Tim Wasev Mabes TNI

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Wakil Bupati Klungkung, Made Kasta menerima kedatangan Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI dilokasi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 tahun 2017 di Desa Besan, Kecamatan Dawan, Kamis (20/7). Kehadiran Tim Wasev Mabes TNI ini dalam rangka melakukan monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan program TMMD di Desa setempat.
Mendampingi Wabup Kasta hadir Ida Dalem Smaraputra, Dandim 1610/Klungkung, Letkol Inf. Jacob Janes Patty bersama segenap jajaran Kodim 1610/Klungkung, Camat Dawan, Anak Agung Gde Putra Wedana, Prebekel Desa Besan, I Made Suriata Gp serta warga setempat.
Dihadapan tim Wasev Mabes TNI, Wabup Kasta menjelaskan gambaran Kabupaten Klungkung secara umum. Dimana saat ini Kabupaten Klungkung sedang mengembangkan berbagai potensi yang ada. “Saya ucapkan selamat datang dan terima kasih karena Klungkung terpilih sebagai salah satu Kabupaten dalam program TMMD,” ujar Kasta.
Wabup berharap dalam pelaksanaan TMMD ke-99 ini dapat berjalan lancar hingga batas akhir yang ditentukan. Wabup meminta untuk selalu menjalin komunikasi, sehingga kekurangan dalam pelaksanaan TMMD ini dapat segera ditindaklanjuti. “Apa yang menjadi kekurangan dalam TMMD ini agar dikoordinasikan,” pintanya.
Ketua Tim Wasev Mabes TNI, Brigjen TNI Karmin Suharna menyampaikan, Kabupaten Klungkung merupakan salah satu kabupaten se-Indonesia yang terpilih dalam program TMMD tahun 2017. Menurut Brigjen Suharna, program TMMD di Kabupaten dilaksanakan dengan mempertimbangkan berbagai aspek dan kebutuhan. Pelaksanaan TMMD ini menurutnya tidak bisa dilaksanakan oleh satu pihak semata. Namun harus dikerjakan secara bersama-sama oleh stakeholder terkait, seperti pemerintah, TNI/Polri dan masyarakat. “Ini tidak bisa dilakukan oleh satu stakeholder saja tetapi perlu dukungan semua pihak,” ujar Brigjen Suharna didampingi anggota tim dari Kemenhan, Brigjen TNI Sunaryo Suhadi.
Pelaksanaan TMMD ke-99 tahun 2017 di Desa Besan, Kecamatan Dawan mengerjakan pembukaan jalan menuju Pura Puncak Sari sepanjang 1.415 meter dengan lebar 6 meter. Selain jalan program ini juga mengerjakan pembuatan tanggul penahan jalan, gorong-gorong dan jembatan kecil serta pengerasan dan pengaspalan jalan. 

(hmsklk/nom) 

Related

Warta Semarapura 7062967536313808924

Post a Comment

item