Bupati Suwirta Gelorakan Semangat Menyama Braya dan Selalu Lestarikan Adat lan Budaya

Menampilkan Lomba cano 1.jpgSrinadi 99,7 FM | Radio Bali - Tingkatkan semangat menyama braya dan selalu lestarikan adat lan budaya, demikian gelora semangat yang disampaikan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta beserta Ny, Ayu Suwirta saat membuka Perayaan Lomba Cano HUT ST. Kanti Wiguna yang ke-34 Banjar Semaya, Desa Suana, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Minggu (9/7/2017). Dalam acara ini juga dihadiri Camat Nusa Penida I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya serta membludaknya masyarakat setempat yang menonton lomba tersebut.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta pada kesempatan tersebut menyampaikan rasa apresiasi kepada ST ST Kanti Wiguna yang sudah menyelenggarakan kegiatan Lomba Cano, lomba ini merupakan salah satu bentuk kegiatan yang inovatif dalam rangka meningkatkan kreatifitas generasi pemuda. “ Untuk kedepannya lomba seperti ini harus terus ditingkatkan, sepanjang pantai yang ada disini daya tarik wisatanya sangat bagus, sehingga apa yang kita harapkan bersama bisa tercapai dengan baik”, Pesan Bupati Suwirta kepada Sekaa Truna Kanti Wiguna.

Lebih lanjut, disampaikan Bupati Suwirta di era zaman gelobalisasi yang canggih, Sekaa Truna harus lebih barhati-hati salah satunya yang terpenting jangan sampai salah penggunaan media sosial, jauhi bahayanya narkoba, minum-minuman keras. Selain itu Bupati juga meminta agar Sekaa Truna juga ikut berperan aktif didalam pembangunan desa bersama tokoh masyarakat setempat “ Koordinasi antara Sekaa Truna dengan Tokoh Masyarakat harus terjalin dengan baik”, Harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Acara I Gede Arnawa Riana menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu inovasi-inovasi  untuk memajukan kreatifitas generasi penerus. Lomba ini diikuti  kurang lebih sebanyak 40 orang peserta, kemudian terbagi menjadi 5 sesi dan setiap sesi terdiri dari 5 orang serta jarak yang ditempuh yaitu 5 kilometer. “Semoga perlombaaan ini bisa menjadi salah satu contoh yang baik dan bisa terselesaikan dengan lancar”, Harap Ketua Panitia Acara I Gede Arnawa.

(Humasklk/puspa)

Related

Warta Semarapura 5073526897091641265

Post a Comment

item