Ini yang harus kamu lakukan ketika telinga kemasukan serangga



Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Serangga yang masuk ke dalam telinga bisa jadi hal yang menyakitkan dan menakutkan. Sebabnya akan muncul ketakutan saat serangga masuk terlalu dalam dan bisa jadi tertinggal di dalam telinga hingga menimbulkan infeksi. Untuk itulah saat telingamu kemasukan serangga, maka kamu harus bijak dalam memilih langkah untuk mengeluarkannya.

Lalu, langkah apakah yang aman dilakukan untuk mengeluarkan serangga yang terlanjur masuk ke dalam telinga? Dilansir dari boldsky.com, ini dia jawabannya.

Gunakan minyak zaitun
Saat serangga tersebut terjebak di dalam telinga, tetesi dengan minyak zaitun yang sudah dihangatkan sebelumnya. Minyak akan membuat serangga mati dan bisa keluar bersamaan dengan mengalirnya minyak dari dalam telinga. 

Pastikan bahwa suhu dari minyak zaitun benar-benar hangat. Jangan menggunakan minyak panas yang justru akan menimbulkan infeksi baru.

Tetesi alkohol
Jika tidak ada minyak zaitun, tetesi dengan alkohol untuk mengeluarkan serangga. Alkohol juga bisa berfungsi untuk membersihkan telinga.

Jangan mengorek dengan cotton bud
Saat serangga masuk dalam telinga, jangan mengoreknya dengan cotton bud. Sebab tindakan ini akan mendorong serangga masuk terlalu jauh dan bisa merusak gendang telinga.

Jangan memasukkan jari
Jangan sekali-kali memasukkan jari ke dalam telinga. Selain akan membuat serangga masuk terlalu dalam, tindakan ini juga bisa meningkatkan rasa sakit di telinga.

Setelah melakukan tindakan di atas, jangan lupa untuk berkonsultasi dengan dokter demi mendapatkan penanganan lebih lanjut. 

(Merdeka.com)

Related

Info Unik 5393467347882042600

Post a Comment

item