Klungkung Ikuti Pemilihan Putri Otonomi

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Kabupaten Klungkung mengirim satu wakilnya untuk mengikuti lomba pemilihan putri otonomi tahun 2017. Ajang pemilihan dilaksanakan pada pembukaan Apkasi Otonomi Expo 2017 di Hall A & B Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (19/7/2017).

Luh Gde Prisma Andari dipercaya mewakili Klungkung dalam lomba pemilihan putri otonomi tahun 2017. Untuk meraih predikat tersebut, dara manis asal Banjar Sangkanbuana, Kelurahan Semarapura Kauh, Kecamatan Klungkung ini harus bersaing bersama 27 duta dari Kabupaten se-Indonesia.

Dalam penampilannya, Prisma mengenakan pakaian khas Kabupaten Klungkung. Dihadapan dewan juri, Prisma mengenalkan berbagai makna dan filosofi dari setiap jenis aksesoris pakaian yang dikenakan. Bahkan duta satu-satunya dari Bali ini juga mengenalkan salah satu produk Kabupaten Klungkung yang sudah ada sejak jaman kerajaan yakni lukisan wayang klasik Kamasan pada kipas yang dibawanya. “Keseluruhan dari pakaian yang saya gunakan hari ini adalah khas atau produk lokal Kabupaten Klungkung,” ujarnya.

Penampilan duta Kabupaten Klungkung ini sempat disaksikan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta. Kehadirannya ditemani istri adalah untuk mensuport wakil satu-satu dari Bali. Bupati juga melihat langsung pameran otonomi yang diikuti seluruh Kabupaten se-Indonesia. Untuk Kabupaten Klungkung sendiri sejumlah potensi dikenalkan dalam pameran yang berlangsung selama tiga hari, 19 s/d 21 Juli.

Keikutsertaan Klungkung dalam pameran otonomi ini menjadi catatan bagi Bupati Suwirta. Bupati berharap kedepan stand pameran Kabupaten Klungkung agar dirancang lebih atraktif sehingga menjadi daya tarik tersendiri. “Kedepan stand ini agar dirancang lebih menarik sehingga mempunyai daya tarik tersendiri,” ujar Suwirta dihadapan petugas jaga. 

(Hmsklk/nom)

Related

Warta Semarapura 5894804257059128884

Post a Comment

emo-but-icon

item