Manfaat Olahraga Bukan Cuma Turunkan Berat Badan


Olahraga untuk Turunkan Risiko Kanker Serviks

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Jika pertanyaan "kenapa Anda olahraga?" dilontarkan, sebagian mungkin menjawab terkait berat badan. Entah itu menurunkan atau menjaga berat badan. Banyak orang lupa bahwa ada banyak manfaat hebat lainnya dari olahraga.
Personal trainer asal Australia, Kayla Itsines mengingatkan, olahraga itu diperlukan bagi semua orang. Selain membuat tubuh lebih sehat, ada beberapa alasan lain seperti dipaparkan Kayla, mengutip laman pribadinya kaylaitsines.com, Minggu (9/7/2017).

1. Membuat bahagia
Olahraga membuat tubuh melepaskan senyawa kimia bernama endorfin. Kehadiran endorfin dalam tubuh mampu membuat seseorang jadi merasa bahagia.
2. Meringankan stres
Menurut trainer yang memiliki pengikut di Instagram mencapai 7 juta orang ini, olahraga juga mampu meringankan stres. Kayla menyarankan ketika sedang stres dengan pekerjaan atau makalah yang sedang dibuat, daripada diam atau cemas, cobalah berolahraga.
"Olahraga tidak hanya membantu mengurangi stres jangka pendek, tapi juga panjang. Saat olahraga tubuh tidak stres. Kondisi ini membuat Anda lebih mampu dalam mengatasi masalah," katanya.
3. Tingkatkan kepercayaan diri
"Menurutkan olahraga itu bukan untuk meraih tampilan, tapi apa yang dirasakan," katanya.
Menurut Kayla, olahraga rutin menciptakan emosi positif yang membuat jadi sosok percaya diri. Bonus lainnya, tubuh jadi terbentuk sehingga Anda makin percaya diri.
4. Sehat
Ada banyak studi yang menunjukkan, orang yang rutin berolahraga lebih panjang umur. Selain umur panjang, kualitas hidup dengan berolahraga jadi baik. Misalnya latihan kardio terbukti mampu memperkuat tulang serta membantu mencegah keropos tulang di kemudian hari. Studi juga membuktikan olahraga teratur menyehatkan jantung.

(Liputan6)

Related

Gaya Hidup 165482225672385020

Post a Comment

item