Menhub Bagikan 100 Life Jacket di Pelabuhan Semayang


Menhub Bagikan 100 Life Jacket di Pelabuhan Semayang

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memberikan 100 buah life jacket dari Pelindo kepada sejumlah speed boat. Tujuannya tak lain untuk meningkatkan keselamatan.

"Life jacket itu digunakan di kapal, di speed boat. Makanya tadi kita bagikan (100 life jacket), karena safety adalah hal yang sangat penting bagi kita semuanya," kata Budi.

Pernyataan itu ia sampaikan saat mengunjungi Pelabuhan Laut Semayang, Balikpapan, Jumat (14/7/2017). Life jacket itu diberikan bagi speed boat yang melayani penyeberangan Balikpapan-Penajam.

"Kemarin waktu lebaran itu kita deg-degan di Balikpapan. Ada satu kapal yang berlebihan. Pak Walikota bilang sama saya bahwasanya kapal-kapal ini harus kita tertibkan, dan ada kewajiban untuk menggunakan life jacket ya," kata Budi.

Dalam kunjungannya itu, Budi juga sempat berdiskusi bersama Mitra Kerja dan Pelaku Transportasi Laut. Salah satu hal yang dibahas adalah soal tol laut yang saat ini belum singgah di Balikpapan.

"Tadi banyak masukan-masukan yang fresh, yang memang sangat berguna untuk Balikpapan. Seperti tol laut, agar singgah di Balikpapan. Karena kebutuhan Balikpapan semuanya dari luar, kalau nggak dari Jawa dari Sulawesi ya, itu yang banyak, jadi ini harus kita lakukan," ungkapnya.

Budi mengatakan adanya tol laut di Balikpapan itu penting. Mengingat 95 persen kebutuhan pokok Balikpapan terpenuhi dari pengiriman barang dari Jawa dan Sulawesi.

"Jadi memang kita usahakan untuk itu. Kira-kita satu bulan lah, kita benerin aplikasinya dulu, nanti baru jalan. Tinggal kita tentukan titiknya berapa lama yang di sini, tapi tentunya kita uji coba dulu ya," imbuhnya. 

(Detik.com)

Related

Indonesia 226031787536899797

Post a Comment

item