Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pasar Toya Pakeh oleh Bupati Suwirta bersama Wabup Kasta


Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Impian masyarakat Kampung Toya Pakeh Nusa Penida yang ingin memiliki pasar yang lebih nyaman dan tidak krodit akhirnya terwujud. Ini ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan Pasar Kampung Toya Pakeh tersebut oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta. Dalam kegiatan tersebut juga turut hadir Ny Ayu Suwirta dan Ny Sri Kasta bersama Camat Nusa Penida I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya, Perbekel Kampung Toyepakeh Musbah Hudin.A, minggu (23/7) kemarin.

Dalam sambutanya Bupati Suwirta, sebenarnya merasa risih dengan keadaan pasar toya pakeh sebelumnya yang sangat krodit, dan tidak tertata dengan baik. Sehingga ditakutkan ini berpengaruh terhadap pariwisata yang sedang mulai menggeliat di Pulau Nusa Penida atau sekarang dengan brandingnya “The Blue Paradise Island”. Akhirnya pemerintah menganggarkan sebesar 1 miliar untuk pembangunan pasar Toya Pakeh tersebut. Untuk seluruh warga Kampung Toya Pakeh diharapkan bisa menjaga dan mengawasi bersama, agar pembangunan berjalan dengan baik. Setelah selesai dibangunpun, masyarakat juga harus bisa menjaga keadaan pasar tersebut agar tidak krodit lagi, sehingga pembeli maupun penjual merasa aman dan nyaman dalam melakukan transaksi. “Keamanan dan Kenyamanan merupakan prioritas, dan mudah-mudahan pasar ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Toya pakeh,” tambah Suwirta.

Perbekel Kampung Toyepakeh Musbah Hudin.A, sangat berterima kasih kepada Pemkab Klungkung yang dalam hal ini melalui Bupati Suwirta. Sebesar 1 miliar sudah dianggarkan guna membangun baru lagi pasar Kampung Toya Pakeh,ini merupakan sejarah bagi warga kampung karena setelah sekian lama keadaan pasar yang sangat kurang nyaman dengan keadaan bangunan yang sudah rapuh, dan penjual yang kadang-kadang berjualan dipinggir jalan menambah keadaan krodit lalu lintas dijalan raya sekitar pasar. Untuk itu, pembangunan pasar yang baru ini mudah-mudahan masyarakat lebih nyaman dalam berbelanja dipasar.

(HumasKlk)

Related

Warta Semarapura 7126144416670397866

Post a Comment

item