Satpol PP Provinsi Pimpin Operasi di Padangbai


www.nusabali.com-satpol-pp-provinsi-pimpin-operasi-di-padangbai

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Satpol PP Provinsi Bali pimpin operasi gabungan menertibkan penumpang yang baru turun dari kapal di Pelabuhan Padangbai, Desa Padangbai, Kecamatan Manggis, Karangasem.
5 Penumpang Tanpa KTP Dikembalikan
Tercatat lima penumpang tanpa KTP, dikembalikan ke Nusa Tenggara Barat (NTB). Operasi gabungan melibatkan Satpol PP Bali, Satpol PP Karangasem, Satpol PP Klungkung, anggota TNI, Polri, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Karangasem dipimpin Kasatpol PP Provinsi Bali I Made Sukadana, di Pelabuhan Padangbai, Selasa (4/7) pukul 15.00–17.00 Wita.

Dari tiga kapal yang merapat di Padangbai, tim gabungan mencatat, penumpang yang turun sebanyak 1.060 orang, kendaraan roda dua sebanyak 131 unit, kendaraan roda empat sebanyak 168 unit, penumpang tanpa identitas atau ber-KTP kadaluwarsa 11 orang, sedangkan penumpang yang dikembalikan sebanyak 5 orang, 6 penumpang ber-KTP kadaluwarsa bisa melanjutkan perjalanan karena ada pihak yang menjamin. 

Hadir juga Kabid Trantib Satpol PP Provinsi Bali Dewa Darmadi, Kasatpol PP Karangasem I Ketut Wage Saputra, berkoordinasi dengan Kapolsek Kawasan Laut Padangbai Kompol I Ketut Suharto Giri, petugas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, dan petugas pelabuhan.

Suasana arus balik di Pelabuhan Padangbai pada Selasa kemarin tidak begitu ramai. Pemeriksaan terbagi dua kelompok, di Pos III memeriksa penumpang pejalan kaki yang melintasi lorong, dan kelompok II memeriksa penumpang bersepeda motor di depan Pos II Pelabuhan Padangbai.

“Tujuan operasi gabungan, mencegah masuknya penduduk pendatang tanpa identitas ke Bali,” jelas Made Sukadana didampingi Dewa Darmadi.

Kasatpol PP Karangasem Wage Saputra mengatakan, selama ini telah intensif memeriksa identitas penumpang yang turun di Pelabuhan Padangbai. Pemeriksaan secara reguler 24 jam, dipusatkan di Pos III menyasar Dermaga I dan Dermaga II. 

(NusaBali)

Related

Seputar Bali 1267765409941278779

Post a Comment

emo-but-icon

item