Protes soal pajak, bioskop-bioskop India tutup



Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Lebih dari seribu bioskop di negara Bagian Tamil Nadu, India, tutup sebagai bentuk protes naiknya pajak dari pemerintah.

Pihak bioskop mengatakan penambahan pajak sebesar 30 persen untuk tiket dari yang sebelumnya 28 persen akan membuat para penonton lari dan beralih menonton film bajakan.

Laman Emirates247 melaporkan, Selasa (4/7), pemerintah India sejak Sabtu lalu menerapkan kenaikan pajak dan pungutan untuk sejumlah barang dengan aturan baru. Pemerintah juga menyetujui, untuk di masing-masing daerah bisa menerapkan penambahan pajak untuk barang-barang atau jasa lainnya. Negara bagian Tamil Nadu memilih menaikkan pajak tiket bioskop.

"Pajak untuk tiket bioskop 58 persen, tertinggi di seluruh negeri," kata Presiden Asosiasi Pemilik Bioskop dan Distributor Film Abhirami Ramanathan kepada kantorberita AFP.

"Ini sungguh memberatkan para penonton bioskop," kata dia. Ramanathan juga menambahkan, dengan naiknya pajak tiket maka itu akan mendorong orang mengunduh film bajakan.

(Merdeka.com)

Related

Dunia 4651869948445190148

Post a Comment

item