5 Alasan kamu harus PD dengan kelebihan fisikmu, bukan menyombongkannya



Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Lahir dengan fisik sempurna, apalagi di atas rata-rata memang anugerah. Kelebihan inilah yang lantas menjadi sumber kepongahan bagi banyak wanita. Apalagi karena budaya kita mengagung-agungkan keindahan raga.

Kebanggaan berlebih atas pesona fisik merupakan salah satu bentuk kesombongan. Kita semua perlu bersyukur dan percaya diri dengan kelebihan fisik yang kita miliki, tetapi bukan berarti kelebihan ini membuat kita merasa pantas untuk sombong. Berikut ini beberapa alasannya.
Sarana untuk bersyukur, bukan untuk merasa lebih
Tuhan memberikan kelebihan dalam segi fisik agar kita melihat ke bawah, kepada orang-orang yang kurang beruntung dibandingkan kita. Dengan begitu, kita bisa merasa cukup dengan apa yang kita miliki.
Ada banyak hal yang lebih berharga dari sekadar fisik
Kecantikan memang membuatmu lebih menarik dari segi fisik. Tetapi ingatlah ada banyak hal yang lebih berharga daripada sekadar penampilan. Bagi sebagian besar orang, kepribadian yang menyenangkan, hati yang bersih, dan akhlak yang baik jauh lebih penting.
Membuatmu dipandang sebelah mata
Tak selamanya memiliki wajah cantik membawa keberuntungan. Karena tak jarang orang memandangmu dengan stereotip perempuan cantik itu tak 'berisi'. Kamu punya banyak kualitas lain yang pantas untuk ditonjolkan. Tetapi di mata banyak orang, kelebihanmu hanya sebatas wajah cantik. Tentunya ini adalah perlakuan yang tak menyenangkan untuk diterima.
Tak akan bertahan selamanya
Kecantikan fisik itu seperti aset yang nilainya terus berkurang setiap tahun. Sebesar apapun usaha yang kita tempuh untuk menjaganya, pada akhirnya kecantikan akan pudar termakan usia. Tak ada yang perlu disombongkan dari kelebihan semacam ini.
Di atas langit masih ada langit
Kelebihan fisik kita cuma sebuah titik renik jika dibandingkan dengan keindahan-keindahan lain yang tercipta di muka bumi. Masih banyak perempuan yang lebih cantik. Masih banyak makhluk Tuhan yang lebih indah luar dalam.
Itulah beberapa alasan kenapa sebaiknya kamu tidak merasa tinggi hati dengan kecantikan yang kamu miliki.
(Merdeka.com)

Related

Info Unik 1988544430196690833

Post a Comment

item