Keuntungan sisihkan waktu 30 menit untuk olahraga tiap hari



Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Kamu pun tahu bahwa olahraga membawa manfaat positif untuk kesehatan tubuhmu, baik yang dilakukan dengan intensitas tinggi atau olahraga ringan.

Tak perlu banyak waktu, apalagi bagi kamu yang sibuk, sebab menyisihkan waktu hanya 30 menit dalam sehari untuk olahraga mampu membawa manfaat sehat berikut ini.

Meningkatkan energi
Berlawanan dengan mitos yang menyebutkan bahwa olahraga menguras energi, justru olahraga bermanfaat untuk meningkatkan energi dalam tubuhmu. Sebabnya olahraga akan memulihkan kembali suplai oksigen yang kemudian membuat energi meningkat.

Menyehatkan jantung
Khawatir dengan ancaman serangan jantung? Rajinlah melakukan olahraga meski hanya 30 menit dalam sehari. Olahraga sendiri sudah terbukti bisa meningkatkan kolesterol baik dan menekan kolesterol buruk yang jadi penyebab munculnya sakit jantung.

Mengurangi stres
Harimu melelahkan dan penuh tekanan? Lakukan olahraga karena olahraga akan memproduksi zat kimia di otak yang disebut dengan norepinephrine. Zat ini mampu mengatasi stres.

Meningkatkan memori
Kemampuan mengingat dan olahraga saling berkaitan. Semakin banyak kamu olahraga, maka semakin banyak produksi sel di otak bagian hippocampus. Hal ini membuat kemampuan mengingat pun makin menguat.

Menurunkan berat badan
Rahasia sederhana dari turunnya berat badan selain menjaga pola makan adalah olahraga. Dengan olahraga, sistem metabolisme tubuh meningkat dan tumpukan lemak terbakar.

Menjaga tekanan darah
Penelitian menunjukkan bahwa saat kamu rajin olahraga, maka risiko untuk terkena hipertensi akan menurun hingga 29%.

Mengurangi risiko diabetes
Olahraga bisa menghindarkanmu dari diabetes sebab olahraga membuat kerja pankreas di tubuh jadi lebih ringan.

Sudah banyak penelitian yang menemukan manfaat positif dari olahraga untuk kesehatan tubuhmu. Maka, apakah kamu masih bermalas-malasan untuk olahraga? 

(Merdeka.com)

Related

Info Unik 4447195500791218585

Post a Comment

emo-but-icon

item