5 Trik Pintar Bikin Rambut Tumbuh Lebih Cepat


Cara bikin rambut tumbuh lebih tebal

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Bukan hal yang mudah untuk membuat rambut tumbuh lebih cepat. Beberapa orang mengalami hal ini dan melakukan berbagai cara untuk mendapatkan rambut yang tumbuh dengan cepat.

Salah satu cara yang bisa Anda gunakan untuk rambut yang tidak kunjung panjang, yaitu dengan perawatan rambut menggunakan bahan alami. Selain itu, perawatan rambut juga harus dilakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.
Berikut beberapa cara yang dapat Anda lakukan secara rutin agar rambut Anda tumbuh dengan cepat, seperti yang dilansir dari situs Allwomenstalk, Senin (14/8/2017).

1. Potong ujung rambut
Memangkas rambut setiap dua sampai empat minggu sekali pada bagian ujung rambut dapat membantu rambut Anda tumbuh dengan baik. Memangkas rambut membantu untuk menyingkirkan rambut bercabang, rambut mati, dan memudahkan rambut sehat Anda untuk tumbuh dengan baik dari akarnya. Memangkas sedikit rambut pada bagian ujung secara rutin ini juga dapat membuat rambutAnda tumbuh lebih tebal dan berkilau.

2. Kondisioner
Gunakanlah kondisioner setiap Anda melakukan keramas dengan sampo. Hal ini dilakukan karena saat Anda menggunakan sampo, akan mengikis minyak alami pada rambut. Memberikan kondisioner setiap kali Anda menggunakan sampo akan memberikan nutrisi dan memastikan rambut Anda kembali lembap dan sehat. Jika rambut sehat, tentu rambut akan mudah tumbuh dengan cepat.

3. Masker Rambut
Anda dapat melakukan masker rambut secara rutin satu kali dalam seminggu. Untuk hasil yang maksimal buatlah masker Anda sendiri di rumah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami seperti sayuran dan bumbu dapur. Masker akan membantu rambut lebih lembut dan tumbuh dengan baik.

4. Pijat Kulit Kepala
Memijat kulit kepala dapat membantu peredaran darah di kepala Anda. Hal ini secara langsung memengaruhi kecepatan rambut Anda untuk tumbuh. Anda juga dapat menggunakan minyak atau lidah buaya saat memijat untuk memberikan nutrisi bagi rambut dari akarnya.

5. Menyisir Rambut
Cobalah untuk menyisir rambut Anda secara rutin setiap malam sebelum tidur. pada saat tidur tidak hanya kulit, rambut juga melakukan perbaikan. Jika rambut tidak kusut dari ujung hingga pangkal tentunya rambut akan lebih mudah tumbuh. Selain itu, menyisir rambut sering dan rutin akan membantu Anda terhindar dari rambut rontok.

(Liputan6)

Related

Gaya Hidup 6522186592596983151

Post a Comment

item