6 Alasan sehat untuk mulai melirik susu kambing



Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Selain daging, kambing juga memiliki susu yang bisa dikonsumsi manusia. Di daerah pedesaan, konsumsi susu kambing pun menjadi hal yang jamak untuk ditemukan. 

Menurut penelitian yang dilansir dari boldsky.com, segelas susu kambing mengandung hampir 170 kalori, 10 gram protein, 27 mg kolesterol, 11 gram karbohidrat dan 6,3 mg lemak jenuh. Selain itu susu kambing juga kaya selenium, seng, tembaga, potasium, fosfor, magnesium, riboflavin serta vitamin A, B2, C dan D.

Maka, berikut adalah manfaat sehat dari susu kambing untuk tubuhmu.

Mudah dicerna
Susu kambing lebih mudah dicerna jika dibandingkan dengan susu sapi karena molekul lemak di dalamnya memiliki ukuran yang relatif lebih kecil.

Rendah laktosa
Kandungan laktosa di dalam susu kambing lebih rendah daripada susu sapi. Sehingga susu jenis ini bisa dikonsumsi bagi kamu yang menderita intoleransi laktosa.

Kaya kalsium
sama seperti susu sapi, susu kambing juga kaya akan kandungan kalsium yang baik untuk mendukung kesehatan tulang dan gigi.

Menyehatkan jantung
Susu kambing begitu menyehatkan jantung karena bisa meningkatkan kolesterol baik dan menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah.

Mengandung asam lemak sehat
Jenis asam lemak di dalam susu kambing adalah asam lemak sehat. Asam lemak ini bermanfaat untuk mencegah masalah usus dan masalah jantung.

Mempercantik kulit
Susu kambing mengandung vitamin A yang bisa membuat kulitmu jadi lebih halus dan sehat.

Selain manfaat di atas, kandungan nutrisi seperti magnesium, fosfor, zat besi dan kalsium di dalam susu kambing juga mudah diserap. 

(Merdeka.com)

Related

Gaya Hidup 6732078065458745165

Post a Comment

item