Buka Bimtek Penguatan Kepala Sekolah TK, Bupati Suwirta Optimis Program Satu Desa Satu TK Negeri

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Guna meningkatkan kwalitas pendidikan di desa desa, Pemerintah Kabupaten Klungkung saat ini tengah melakukan kajian terhadap program 1 Desa 1 Sekolah TK Negeri. Jika program ini dapat terealisasi di tahun 2018  diharapkan kedepan supaya tidak ada lagi anak anak didesa yang tidak masuk TK. Demikian disampaikan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta ketika membuka Bimtek Penguatan Kepala Sekolah TK,  Senin ( 28/8/2017) di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Banjarangkan, Kabupaten Klungkung. 

Untuk mendukung program ini Guru TK diharapkan aktif blusukan ke setiap rumah untuk mencari anak yang tidak masuk TK. “Kajiannya sedang berlangsung di tahun 2017 ini, semoga bisa terealisasi 2018,” Ujar Bupati Suwirta optimis.
Lebih lanjut, Bupati Nyoman Suwirta meminta kepada para peserta Bimtek agar nantinya  senantiasa di sekolah mengajarkan dan menghayati makna dari lagu Gema Santi. Karena dalam lagu tersebut  berisi ajakan kedamaian dan cinta serta ajakan untuk bersama-sama membangun Kabupaten Klungkung. Laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan sepenuh hati serta didik anak, sehingga memiliki karakter yang baik, aktif dan cerdas. Komitmen akan menjadikan sekolah sebagai tempat mendidik sekaligus menjadi rumah kedua. “Perform sekolah harus bisa dibuat semenarik mungkin bersih hijau oleh pepohonan dan tertata rapi, sehingga anak-anak akan bersemangat untuk kesekolah, bukan malah takut ke sekolah,” Harap Bupati asal Nusa Ceningan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klungkung yang sekaligus menjadi ketua panitia mengatakan tujuan dari kegiatan bimtek ini yaitu penguatan bimbingan teknis kepada kepala sekolah, sehingga nantinya bisa meningkatkan kompetensi kepala sekolah dalam melaksanakan tugas pokoknya. Sasaran kegiatan bimtek ini dalam tahun 2017 yaitu sejumlah 100 orang yang terdiri dari 2 (dua) gelombang. Gelombang I jenjang TK, Paud, KB pada tanggal 28 s/d 31 Agustus 2017 sejumlah 50 orang dengan rincian Kecamatan dawan sebanyak 25 orang dan Kecamatan Klungkung sebanyak 25 orang. Sedangkan gelombang II TK, Paud, KB pada tanggal 4 s/d 7 September 2017 sejumlah 50 orang dengan rincian Kecamatan Banjarangkan sebanyak 25 orang dan Kecamatan Nusa Penida sebanyak 25 orang. Kegiatan bimtek ini dilaksanakan selama 4 (empat) hari. 

(Humas/klk)

Related

Warta Semarapura 6215403361314425074

Post a Comment

item