Hadiri Karya dan Upacara Ngaben Masal, Bupati Suwirta Tanamkan Semangat Gotong Royong Kepada Masyarakat

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Kerukunan pasemetonan dan selalu kuatkan rasa gotong royong yang ikhlas dalam beryandya. Hal tersebut ditanamkan ketika Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama Ny, Ayu Suwirta saat menghadiri Karya Memungkah, Mendem Pedagingan dan Ngaben Masal yang bertepatan dengan hari Suci Banyupinaruh di Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Minggu (20/8). Dalam acara ini Bupati didampingi Sekcam (Sekretaris Kecamatan Nusa Penida) 
Diawali dengan menghadiri Karya Memungkah, Mendem Pedagingan di Pura Paibon Ped Arya Kenceng, Dusun Karang Gede, Desa Pajukutan. Setelah itu, masih di tempat yang sama Bupati juga menghadiri Karya di Paibon Kawan Pasek Gelgel. Kemudian Bupati Suwirta juga menghadiri Pura Paibon pasek Gelgel Banjar Caruban, Desa Tanglad. Dari masing-masing Karya tersebut puncaknya sudah berlangsung pada Sabtu (19/8) kemarin, yang juga bertepatan dengan Hari raya Saraswati.
Selain menghadiri Karya, Bupati Suwirta juga menyempatkan menghadiri acara Ngaben Masal di Banjar Tulad, Batukandik. Disini jumlah sawa yang diaben sebanyak 30 sawa dan puncak upacaranya akan dilaksanakan pada tanggal 31 Agustus 2017 mendatang. Kemudian yang terakhir Bupati menghadiri ngaben masal di Banjar Pangkung Gede, Desa Batumadeg, sawa yang diaben sebanyak 48 sawadan acara puncaknya akan dilaksanakan pada tanggal 27 Agustus.
Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta pada kesempatan tersebut menyampaikan sangat mengapresiasi baik dengan semangat masyarakat yang sudah tulus ikhlas melaksanakan Upacara Yadnya ini, sehingga pelaksaan upacara sudah berjalan lancar. Bupati Suwirta juga berpesan untuk senantiasa selalu bekerjasama dan gotong royong dengan tulus ikhlas yang nantinya akan dapat mempererat rasa kekeluagaan. “Selalu kuatkan rasa kerukunan dan kebersamaan agar suasana yang damai bisa terus terjaga dengan baik”, harap Bupati Suwirta kepada masing-masing kelompok masyarakat yang melaksnakan upacara yadnya.

(Humas/klk)

Related

Warta Semarapura 193453742901883670

Post a Comment

item