Jokowi Hobi Santap Bebek Krispi


www.nusabali.com-jokowi-hobi-santap-bebek-krispi

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Presiden RI Joko Widodo disela-sela kunjungan kerjanya di Bali, menyempatkan diri santap siang di Ubud. 

Tepatnya di restoran Bebek Tepi Sawah, Banjar Teges Kecamatan Ubud, Gianyar, Jumat (4/8) kemarin.

Pantauan NusaBali, Jokowi tiba di restoran dengan menu bebek ini sekitar pukul 14.00 Wita. Jokowi mengajak serta Ibu Negara Iriana Jokowi, serta anak perempuannya Kahiyang Ayu. Selain itu, tampak pula Gubernur Bali Made Mangku Pastika, Kapolda Bali Irjen Pol Petrus R Golose yang mengiringi di belakang. Sebagai tuan rumah, Bupati Gianyar AA Gde Agung Baratha juga tampak sigap menyambut kedatangan Jokowi yang turun dari mobil hitam plat Indonesia.

Sementara itu, arus lalin di jalan raya Teges menuju Bedulu terpantau padat merayap. Selain karena akses jalan yang sempit, ramainya iringan Presiden Jokowi menyebabkan sebagian bahu jalan dijadikan lahan parkir sementara. Kapolres Gianyar AKBP Djoni Widodo serta Dandim 1616/Gianyar beserta jajaran terjun langsung melakukan pengamanan. Diberlakukan sistem buka tutup untuk memperlancar arus lalin. Pihak restoran mengaku selama kedatangan Jokowi, restorannya masih terbuka untuk umum. Namun kondisi di lapangan, tak memungkinkan tamu lain untuk memasuki restoran. Terang saja, pengamanan ketat disiagakan dari segala sisi.

Selama 41 menit berlalu, Jokowi menyudahi santap siangnya untuk bergegas menuju Museum Gunarsa Klungkung. Jokowi langsung masuk dalam kendaraannya duduk di belakang dengan jendela terbuka. Sepintas Jokowi pun sempat menyapa masyarakat yang berada di sisi kiri jalan raya. Tak hanya itu, sebagian dari mereka beruntung mendapatkan sejumlah bingkisan yang isinya kaos berwarna hitam.

Menurut Owner BTS, Nyoman Sumerta, Jokowi terhitung lebih dari 10 kali bertandang untuk menyantap menu bebek krispi kesukaannya. “Ke sini kira-kira lebih dari 10 kali, sejak jadi Walikota Solo. Kalau pas jadi Presiden rasanya ini sudah yang ketiga kalinya,” ujar Sumerta ditemui sebelum kedatangan Jokowi kemarin. 

(NusaBali)

Related

Seputar Bali 6406126255596648314

Post a Comment

item