Kapolda Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut Nusa Penida


www.nusabali.com-kapolda-kibarkan-merah-putih-di-dasar-laut-nusa-penida

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Kapolda Bali, Irjen Pol Petrus R Golose punya cara unik untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-72 pada, Rabu (16/8).

Bersama 80 personelnya, Irjen Petrus mengibarkan Bendera Merah Putih berukuran 5x10 meter di kedalaman 15 meter di dasar laut Crystal Bay, Nusa Penida, Klungkung.

Aksi pengibaran di bawah laut ini dilakukan Kapolda Bali, Irjen Petrus bersama 15 Polwan dan 55 anggota Polri dan 10 wisatawan pecinta diving selama sekitar satu jam mulai pukul 11.00 Wita hingga pukul 12.00 Wita. Dengan menggunakan alat diving, Jenderal bintang dua asal Manado, Sulawesi Utara yang belum lama menekuni olahraga diving ini menyelam untuk mengibarkan Bendera Merah Putih.

Di kedalaman 15 meter di bawah laut, Irjen Petrus memimpin pengibaran Bendera Merah Putih. Dalam kegiatan tersebut, peserta ada yang berpakaian Polisi Perairan, berpakaian Brimob, dan Polisi tugas umum. Usai kegiatan tersebut, Irjen Petrus mengatakan bangga dan sangat mengapresiasi kegiatan yang merupakan inisiatif Polisi Perairan Polda Bali. Walaupun peserta yang dilibatkan belum lama mendalami olahraga menyelam dan mengarungi arus yang cukup deras, pelaksanaan upacara berjalan aman dan lancar. “Selain untuk HUT Kemerdekaan RI, kegiatan ini juga menyambut HUT Polwan ke 69, sehingga Polwan juga dilibatkan dalam pengibaran merah putih di dasar laut,” lanjut mantan Kadiv Hubinter Mabes Polri ini.

Menurutnya, kemeriahan ini dilakukan untuk menumbuhkan rasa lebih cinta kepada bangsa dan Negara. “Saya selalu sampaikan kita tidak boleh lari dari apa yang sudah digariskan oleh bangsa kita ini yang berkaitan dengan 4 konsensus dasar kita berbicara tentang Pancasila, Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika,” tegasnya. 

(NusaBali)

Related

Warta Semarapura 3384140374748131788

Post a Comment

item