Momen SBY dan Megawati Hadir Dalam Acara yang Sama, Rayakan HUT RI di Istana


Momen SBY dan Megawati Hadir Dalam Acara yang Sama, Rayakan HUT RI di Istana

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Perayaan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72 di Istana Merdeka terasa lengkap dan menarik ketika para mantan Presiden hadir semuanya.
Ada Presiden ketiga RI, BJ Habibie dan Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri.
Ada pula Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang untuk pertama kalinya datang menghadiri serangkaian perayaan HUT RI di Istana Kepresidenan usai tidak lagi menjabat sebagai Presiden.
Momen unik lagi menarik ini pun diabadikan dengan berfoto bersama dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla serta isteri Mufidah Kalla.
Terlihat Jokowi berbaju adat dari Kalimantan Selatan, dan ibu negara mengenakan baju serba merah yang meruapakan pakaian adat dari Minangkabau.
Wapres JK memakai baju adat Bugis, dan istri mengenakan baju berwarna biru, yang mirip yang dipakai Ibu Negara.
Presiden ke-3 RI BJ Habibie memakai baju adat dari Parepare.
Sedangkan Presiden ke-5 RI Megawati memakai kebaya cokelat muda.
Sementara Presiden ke-6 RI SBY mengenakan baju adat Betawi warna hitam bersama Ibu Ani yang mengenakan kebaya merah.
Terlihat dari kiri-kanan berdiri BJ Habibie, Ibu Negara, Presiden Jokowi, Megawati, Wapres JK, Mufidah Kalla, SBY dan Ani Yudhoyono.
Momen bersejarah kebersamaan BJ Habibie, Ibu Negara, Presiden Jokowi, Megawati, Wapres JK, Mufidah Kalla, SBY dan Ani Yudhoyono itu diabadikan dengan foto bersama di ruang kredensial, Istana Merdeka, Jakarta.
Bukan itu saja, momen penting yang tersaji. Seusai Upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72 tahun, Presiden Jokowi, Ibu Negara, Wapres JK dan Mufidah Kalla bersalaman dengan para mantan Presiden.
Ketika Presiden Jokowi bersalaman dan berangkulan sembari cipika-cipiki dengan SBY, tepuk tangan mengalir dari para tamu yang hadir pada acara perayaan HUT Ke-72 Republik Indonesia di Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.
Tepuk tangan tersebut lantaran Presiden Jokowi mendatangi Presiden SBY di deretan kursi para pimpinan lembaga negara atau panggung VVIP, Kamis (17/8/2017).
Jokowi terlihat merangkul, dan terlihat hangat dengan SBY yang mengenakan busana adat dari Palembang itu.
Sebelum menyalami SBY, Jokowi menyalami terlebih dahulu Ketua DPR Setya Novanto, Ibu Ani Yudhoyono dan deretan tamu lainnya.
Usai menyalami Ketua Umum Partai Demokrat itu, Jokowimemberi salam kepada Presiden ke-5 sekaligus Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.
Diketahui, ini merupakan kunjungan pertama Presiden Ke-6 SBYdalam rangkaian memperingati detik-detik proklamasi di Istana Kepresidenan di era Pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla.
(TribunNews)

Related

Indonesia 6529894499246654448

Post a Comment

item