Meski sempat diguyur Hujan Karnaval Banjarangkan tetap berlangsung

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Meski sempat diguyur hujan yang lumayan deras, Karnaval di Kecamatan Banjarangkan terus berjalan sesuai dengan jadwal yang diatur oleh panitia. Para penonton sangat antusias dan  rela berhujan-hujanan untuk dapat menonton lincah dan lucunya bebondresan dalam  karnaval tesebut. Peserta karnaval yang mengikuti perlombaan Baleganjur dan Bebondresanpun tidak manghiraukan hujan tersebut mereka tampil penuh samangat dan sangat maksimal menampilkan yang terbaik.

Karnaval Kecamatan Banjarangkan untuk Memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, Kegiatan ini memang merupakan agenda rutin setiap tahun, guna menyambut Hari Raya Kemerdekaan yang jatuh pada tanggal 17 agustus yang akan datang. Dalam pembukaan karnaval tersebut hadir langsung Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta berserta Ny. Ayu Suwirta, juga turut hadir anggota DPRD dapil Banjarangkan Kab.Klungkung, FKPC Banjarangkan, Perbekel dan Bendesa se-Kecamatan Banjarangkan, bertempat didepan Lapangan Umum Banjarangkan, Jumat (11/8).

Bupati Suwirta dalam sambutannya berharap dengan diadakannya karnaval seperti ini mampu memunculkan inovasi maupun ide baru sehingga pementasannya menjadi lebih menarik. Selain untuk memeriahkan kemerdekaan, kegiatan ini juga bertujuan memupuk rasa persaudaraan dan persatuan dalam kehidupan bermasyarakat. “apapun yang dicita-citakan, apabila dikerjakan dengan gotong royong pasti akan tercapai,” tambah Suwirta. Dengan acara seperti ini juga bisa mewariskan dan menjaga tradisi adat dan budaya yang merupakan warisan budaya leluhur yang masih tertanam dan melekat erat di masyarakat di Bali itu sendiri.
Sementara itu dalam laporan ketua panitia  I Dewa Gede Widiantara, Karnaval ini digelar untuk memperingati ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72. Selain karnaval, juga diselengarakan berbagai kegiatan lomba yang bertujuan untuk meningkatkan nilai-nilai perjuangan pada generasi sekarang serta meningkat jiwa sportifitas, kebersamaan dan kekeluargaan dikalangan anak-anak, sekaa teruna, PKK, pegawai dan masyarakat pada umumnya. Adapun lomba-lomba tersebut antara lain, lomba melempar bola dan mewarnai tingkat TK, lomba engrang tingkat SD, lomba Darma Wecana antar Sekaa Teruna, lomba gerak jalan 5 KM tingkat SD se-Kecamatan Bajarangkan. Selain itu ada juga perlombaan yang dirangkaikan dengan karnaval kali ini, yakni lomba lawak bebondresan tingkat SD, Lomba Baleganjur tingkat SMP, lomba pakaian adat ke pura, pakaian profesi dan lomba gebogan.

Pembukaan karnaval tersebut ditandai dengan pemukulan pentungan/kulkul  oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta.

(humas/klk)

Related

Warta Semarapura 3120788448154044290

Post a Comment

item