Optimistis Tantang Semen Padang


www.nusabali.com-optimistis-tantang-semen-padang

Srinadi 99,7 FM | Radio BaliStefano Lilipaly diplot sebagai gelandang serang. Dengan begitu alur serangan Serdadu Tridatu akan lebih tajam. Apalagi saat ini barisan gelandang lebih cenderung memilih bertahan. 
Bali United Kian Banyak Pilihan
Skuat Bali United optimistis menatap laga tandang ke markas Semen Padang, pada lanjutan Kompetisi Liga 1, di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Kamis (24/8). Pasalnya, kini pelatih kepala Bali United Widodo Cahyono Putro mengaku banyak opsi strategi dan pilihan pemain dengan kehadiran Stefano Lilipaly. 

Bahkan Widodo akan lebih berani bereksperimen berbagai macam taktik dan strategi. Seperti saat mendorong Stefano Lilipaly sebagai pemain sayap kanan dan menggeser Irfan Bachdim ke posisi bek sayap kanan.

"Sebenarnya bukan itu pilihan saya, itu karena Andhika cedera. Akhirnya saya gantikan Irfan ke belakang," ucap Widodo, Senin (14/8).

Widodo memberikan isyarat Stefano Lilipaly diplot sebagai gelandang serang. Dengan begitu alur serangan Serdadu Tridatu akan lebih tajam, jika ditopang gelandang. Apalagi saat ini barisan gelandang lebih cenderung memilih bertahan di tengah dan tidak masuk ke areal kotak penalti. 

“Dengan pengalaman Stefano yang serbabisa kami tidak bingung memilih pemain. Jadi lebih gampang memilih pemain dan banyak pilihan opsi," kata Widodo.

Sementara itu kemenangan telak Bali United atas Madura United,  Minggu (13/8), benar-benar membuat seluruh pecinta sepak bola Bali bersuka cita. Bagaimana tidak, Madura United sebagai pemuncak klasemen sebelum laga berlangsung, sukses dikalahkan 5-2.

Sedangkan debut Stefano Lilipaly mengenakan nomor punggung 87 mengundang pertanyaan banyak orang. Dibalik nomor punggung itu ada cerita menarik. Yakani, nomor itu perpaduan angka favoritnya “8” dan angka tanggal kelahiran anaknya “7”. 

"Nomor 87 adalah gabungan dari dua angka tersebut. Semoga nomor ini membawa berkah selama bermain di Bali United," ujar Stefano.

Stefano Lilipaly menjadi pemain kedua menggunakan nomor punggung 87 di tim Serdadu Tridatu. Sebelumnya ada bek asal Spanyol, Kiko Insa yang menggunakan nomor punggung pada kompetisi 2016.

Widodo mengaku cukup mengenal karakter Lilipaly secara personal karena pernah bekerja sama di timnas. Menurutnya, Stefano pemain yang memiliki atittude bagus.  Karakter permainan memang dibutuhkan Bali United. 

(NusaBali)

Related

Olahraga 8897585285077565251

Post a Comment

item