Tingkatakan Pengetahuan BUMDes Bidang Pariwisata

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Di tengah geliat pembangunan pariwisata, Desa Paksabali mengadakan pelatihan tentang kepariwisataan. Dengan menggandeng Sekolah Tinggi Pariwisata Bali Internasiolan (STPBI) pelatihan diberikan kepada pengurus BUMDes Paksabali.

Pelatihan ini, dibuka Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta di Kantor Desa Paksabali, Jumat (25/8). Hadir dalam pembukaan ini Perbekel Desa Paksabali Putu Ariadi, Pengurus STPBI, penggurus BUMDes Paksabali serta undangan terkait.

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menyampaikan dengan diadakannya pelatihan/pengabdian kepada masyarakat tentang IPTEK bagi BUMDes bidang pariwisata di Desa Paksabali harus bisa nantinya dikembangkan, sehingga  ke depannya program-program yang dirancang tentang Desa Wisata di Desa  Paksabali bisa terealisasi dengan baik.

Lebih lanjut, disampaikan kepada peserta yang mengikuti pelatihan agar bersungguh-sungguh dalam menerima materi yang diberikan. “Ikuti pelatihan ini dengan sebaik-baiknya”, Harap Bupati Suwirta.

Sementara itu, Panitia Pelatihan I  wayan Pantiyasa mengatakan STPBI mengadakan pelatihan/pengabdian kepada masyarakat tentang IPTEK bagi BUMDes bidang pariwisata. Dipilihnya Desa Paksabali karena merupakan satu-satunya desa yang penggelolaan pariwisatanya dikelola oleh BUMDes. Pelatihan/pengabdian kepada masyarakat ini dilaksanakan muali 25 Agustus sampai 30 November 2017. Materi yang diberikan berupa pelatihan bahasa inggris dan pelatihan bidang kepariwisataan lainnya. 

(Humasklk)

Related

Warta Semarapura 4806048395287250174

Post a Comment

item