Hanya 7 Persen Pekerja yang Merasa Produktif Saat Jam Kerja


20170724-ruang kerja selebriti-rumahcom-boy

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Kantor kini tak lagi dipandang sebagai tempat untuk membuat seorangpekerja produktif. Lamanya waktu menuju lokasi kantor hingga sejumlah permasalahan pekerjaan menjadi sekian dari beberapa pemicu.

Bahkan, survei FlexJobs seperti mengutip Forbes, Senin (18/9/2017), menemukan jika 66 persen pekerja profesional percaya mereka akan lebih produktif jika bekerja dari luar kantor. Apa yang membuat mereka memilih hal itu?

Sebanyak 76 persen dari responden mengatakan, bekerja di luar kantor akan mendapatkan sedikit gangguan dari rekan kerja dan gangguan lain. Kemudian 70 persen mengatakan ingin mengurangi stres saat di depan komputer. Sementara sebanyak 69 persen lebih memilih untuk menghindari "politik kantor".

Survei terbaru dari FlexJobs tentang pekerjaan ini juga mengungkapkan angka yang menyedihkan. Ternyata, hanya sebesar 7 persen pekerja yang mengatakan mereka paling produktif adalah saat di kantor selama jam kerja. Meski kemudian hanya sebagian kecil dari orang-orang yang merasa mendapatkan pekerjaan terbaik mereka selama jam kerja.

Hal ini karena orang umumnya memiliki hal berbeda menyangkut produktivitas. Beberapa orang memang dapat lebih berkualitas di awal jam kerja atau pagi hari. Sementara, yang lain adalah kebalikannya. Mereka paling energik dan kreatif selama jam-jam yang tidak produktif, seperti malam hari atau tengah malam.

Menurut Brie Reynolds, dari FlexJobs, berkembangnya sistem kerja di luar kantor dalam satu dekade terakhir menunjukkan pekerja lebih sesuai dengan masa depan pekerjaan. Dia berpikir bahwa itu berasal dari kombinasi faktor yang mencakup tren demografis dan teknologi ramah jarak jauh yang luas.
"Millennial tumbuh dengan teknologi dan pekerjaan jarak jauh yang selalu tersedia dan kemungkinan, jadi mereka mendekati pekerjaan dengan harapan yang sama," kata Reynolds.

Ini banyak berhubungan dengan banyaknya pilihan yang didukung oleh teknologi baru. Banyak perusahaan sekarang menawarkan pengaturan kerja yang fleksibel untuk pekerja baru.
Jika Anda dapat melakukan sebagian besar pekerjaan Anda dengan laptop, Anda bahkan dapat bekerja untuk sepenuhnya tanpa memikirkan segala hal. Penting untuk dicatat, pekerjaan terpencil bukanlah masalah di sini, tapi ini manajemen yang buruk.

(Liputan6)

Related

Info Unik 6103273338167181648

Post a Comment

emo-but-icon

item