Status Gunung Agung 'Awas', Fluida Naik ke Permukan dan Rentetan Gempa Semakin Intensif

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali  Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi,Kasbani memberikan pernyataan tentang status gunung Agung dari siaga menjadi awas, saat di temui di Pos Pengamatan Gunung Agung,Desa Rendang,Kabupaten Karangasem, Jumat (22/9/2017).
"Dengan ini kami sampaikan bahwa kita meningkatkan statusnya dari siaga menjadi awas ya level 4. Radius tadinya 6 jadi 9 ,yang sektoral dari 7 menjadi 12. Mulai malam ini status awas jm 20.30 Wita, kantung magma masih tetap tapi fluida sudah naik ke permukaan dan rentetan gempa semakin intensif, tapi masih belum tau meletusnya kapan", Kata Kasbani.
Dari pemantauan pos saat ini, Gunung Agung tak terlihat tertutup awan tebal dan turun rintik hujan.Sementara itu Kepala BPBD Bali Dewa Made Indra mengeluarkan rekomendasi bagi seluruh warga di lereng kaki Gunung Agung untuk tidak beraktivitas di radius 9 Kilometer hingga wilayah sektoral 12 kilometer.
"Rekomendasi daerah bahaya tidak boleh ada aktivitas radius 9 kilometer plus sektoral barat daya, selatan, tenggara, timur laut dan utara sejauh 12 Kilometer," ucap Dewa Indra dilansir dari grup Whatapps Wapena Bali, Jumat (22/9/2017).

Related

Seputar Bali 6745398517475427634

Post a Comment

item