9 Strategi Seimbangkan Pekerjaan dan Kehidupan Pribadi



Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Bagi perempuan bekerja dan mengurus rumah tangga mungkin sulit untuk menyeimbangkan kehidupannya. Akan tetapi, Anda tidak sendirian. Sebenarnya banyak orang mencari keseimbangan dalam hidup mereka.

Hal itu seperti dikatakan oleh Penulis Stephen Covey. "Tantangan keseimbangan hidup dan pekerjaan tanpa pertanyaan, salah satu perjuangan paling signifikan yang dihadapi manusia modern,".

Anda mungkin menghadapi kesulitan ketika menyeimbangkan kehidupan ketika bergulat dengan karier, tanggungjawab pribadi, waktu bersama keluarga, waktu diri sendiri, waktu sosial, komunitas dan lainnya.

Oleh karena itu, Anda perlu kurangi aktivitas yang tidak penting yang dilakukan. Mengurangi cek media sosial dan lainnya untuk fokus mengerjakan sesuatu yang menjadi prioritas.

Biasanya seseorang yang sudah mencapai pemenuhan dengan kehidupan sukses memiliki kebiasaan yang spesifik. Sementara sebagian besar orang sulit untuk menjadi luar biasa dan puas baik di rumah dan kantor.

Berikut strategi untuk mampu menyeimbangkan kehidupan kerja dan pribadi, seperti dikutip dari laman Lifehack, Sabtu (21/10/2017):

1. Memiliki kejelasan tentang apa yang Anda inginkan
Orang sukses tahu persis apa yang mereka ingin raih. Mereka tahu apa yang penting bagi mereka dan menetapkan target jelas untuk ditelusuri bagi karier dan kehidupan mereka.
Biasanya mereka juga menetapkan tujuan sangat spesifik yang sesuai dengan prioritas mereka. Selain itu mengetahu waktu dan berusaha untuk mencapai tujuannya.
2. Tentukan kesuksesan dengan caranya sendiri
Orang sukses menentukan kesuksesan dengan caranya sendiri. Mereka mengerti dan puas jika meraih kesuksesan yang benar-benar penting bagi mereka. Mereka menghargai kerja keras dan pemenuhan secara keseluruhan dari pada hanya mencapai kesuksesan kekayaan.
3. Berdiri tegak
Orang sukses memahami pentingnya mengatakan "tidak". Mereka menetapkan batasan sehingga dapat fokus di kehidupan mereka dan mengerjakan apa yang penting. Mereka menghindari sesuatu yang tidak sesuai dengan tujuan, prioritas dan hasrat sejati mereka.
4. Jadilah sangat produktif
Orang sukses tahu bagaimana menyelesaikan sesuatu. Mereka tahu agar memiliki "semuanya" dan menyeimbangkan karier dan kehidupan mereka dengan tidak memboroskan waktu.

(Liputan6)

Related

Gaya Hidup 6457923927543083851

Post a Comment

item