Berbenah Menatap Play-Off


www.nusabali.com-berbenah-menatap-play-off

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Giampero pun mengatakan, timnya bisa kesulitan besar di play-off Piala Dunia jika tak berbenah. Italia harus puas di peringkat kedua, di bawah Spanyol sebagai juara Grup G, yang berarti langsung memastikan lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Meski Italia bakal favorit di play-off, Ventura pun meminta timnya bermain lebih bagus setelah mengecewakan lawan Makedonia.

“Jika tak berubah kami akan kesulitan di play-off. Tak perlu menjadi pelatih untuk menyadari itu," tutur Ventura di FFT.

"Saya kira pujian yang kami dapat sebelumnya terlalu berlebihan dan demikian halnya dengan kritik yang kami terima sekarang. Saya mengalami pasang surut, seperti pelatih lainnya."

"Di enam menit terakhir, Bonucci bermain layaknya striker, karena tim menginginkan kemenangan. Dia babak kedua kami tidak terlalu agresif, namun bukan berarti kami tidak percaya diri." 

Italia bertandang melawan Albania di Loro Borici Stadium, Shkoder, Selasa (10/10) dinihari Wita. Laga tersebut memang tak mengubah hasil di grup G. Italia mengamankan satu tempat di playoff, sedangkan Albania sudah tersingkir dari persaingan Grup G.

Laga kontra Italia menjadi emosional bagi pelatih Albania Christian Panucci. Mantan bek Gli Azzurri dan AC Milan itu takkan menyanyikan lagu kebangsaan di laga itu.

Di laga formalitas ini, Panucci mengatakan, tim asuhannya akan tetap mengerahkan kemampuan terbaik. Bagi Panucci, terasa luar biasa untuk menghadapi tim negara asalnya. Tapi, ia profesional dan akan membela pekerjaannya mati-matian.

"Saya tampak keras dari luar, tapi saya terlalu mempunyai hati. Saya akan memotivasi anak asuh saya agar mengerahkan kemampuan terbaik," kata Panucci di Football Italia

"Saya tak akan menyanyikan lagu kebangsaan Italia, karena sejujurnya saya juga tak pernah melakukannya bahkan saat saya masih menjadi pemain,"kata Panucci.

"Saya lebih memilih untuk menjaga momen itu dalam diri saya, selalu dengan respek, mendengarkan dan merasakan emosi itu dalam diri saya. Saya akan melakukannya lagi di hari Senin," kata Christian Panucci. 

(NusaBali)

Related

Olahraga 5722607025626751955

Post a Comment

item