Ditengah Status Awas Gunung Agung, TP-PKK Klungkung Raih Prestasi Di tingkat Nasional

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Ditengah tengah kesibukannya membantu menyiapkan logistic ribuan pengungsi Gunung Agung, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK ) Kabupaten Klungkung yang dipimpin Ny. Ayu Suwirta, mewakili Kontingen Bali berhasil meraih juara III nasional sebagai Pelaksana Terbaik Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) di Jakarta Selasa (3/10/2017) lalu. Sedangkan pada ajang Jambore, TP PKK Kabupaten Klungkung bahkan menyabet juara I lomba Yel Gembira dan Juara I pada lomba Parade Nusantara untuk kategori kreativitas dan dinamika tim. 

TP PKK Kabupaten Klungkung, menampilkan cak genjek cerdik germas yang berhasil memukau peserta lainnya dan penonton. Melalui perpaduan gerak gerak tari dan nyanyian parodi, TP PKK Klungkung mengkampanyekan gerakan hidup bersih dan sehat. Bertempat di Hotel Mercure, Ancol hadiah dan penghargaan diserahkan Ketua TP PKK Pusat dr Erni Guntarti Thahjo Kumolo kepada Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny Ayu Pastika didampingi Ny. Ayu Suwirta pada Puncak Peringatan HKG PKK ke-45 dan Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2017.

Atas perolehan ini, Ketua TP PKK Klungkung Ny. Ayu Suwirta menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kerjasama seluruh Tim TP PKK. Tidak lupa juga mengucapkan trimakasih kepada Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny Ayu Pastika atas dukungan dan bimbingannya sehingga Klungkung berhasil meraih prestasi ditingkat nasional.

“Juara bukan tujuan utama, namun dengan hasil ini kita akan lebih terpacu dalam memberikan pembinaan dan penerapan 10 program pokok PKK kepada anggota maupun kader PKK di Kabupaten maupun di Desa/Kelurahan demi mengangkat derajat kesejahteraan keluarga,” ujar Ayu Suwirta. 

Sementara itu Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny Ayu Pastika menyampaikan apresiasi dan bangga atas capaian kader PKK Bali. Namun dia mengingatkan, agar prestasi ini tak membuat para kader berpuas diri. Sebaliknya, dia berharap capaian ini menjadi cambuk bagi seluruh kader untuk lebih mengoptimalkan pelaksanaan 10 Program Pokok PKK sehingga mampu memberi sumbangsih nyata dalam mengangkat derajat kesejahteraan keluarga.

Melengkapi keberhasilan Kabupaten Klungkung, TP PKK Kota Denpasar juga meraih juara I Pelaksana Terbaik Tertib Admistrasi PKK kategori kota. Berkat prestasi yang diraih TP PKK Klungkung dan kota Denpasar ini, Kontingen Bali berhasil memboyong dua gelar juara tingkat nasional.

(HUMASKLK/jim)

Related

Warta Semarapura 4277793876577771034

Post a Comment

emo-but-icon

item